Home / Berita Tokoh / PC Pemuda Muslimin Muratara Ajak Warga Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19  

PC Pemuda Muslimin Muratara Ajak Warga Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19  

Komline, Muratara– Jumlah kasus pandemi COVID-19 positif di kabupaten Muratara, Sumsel, terus bertambah. Jika sebelumnya didapati 19 kasus positif, Kamis (4/6/2020), 22 warga dinyatakan positif dan satu kasus warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Rata rata kasus positif Covid di Muratara, merupakan kasus lokal terjadi dalam keluarga dekat.

Pemerintah Kabupaten Muratara, melalui juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Susyanto Tunut, mengkonfirasi 17 kasus Positif.
Jumlah itu meningkat dari sebelumnya yakni dari dua kasus positif Covid di Muratara. “ini hasil tracking yang dilakukan dari Cluster (kelompok) yang terjangkit sebelumnya”.
Disamping itu, Susyanto Tunut, Rabu (20/5/2020) menegaskan bahwa, “Informasi yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Selatan 20 Mei 2020, terdapat 49 Kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 dan 17 orang diantaranya warga Kabupaten Muratara”
Menurutnya, ini menunjukkan jika kontak antara terjangkit yang positif dengan orang lain dalam satu keluarga, sangat berpotensi besar menular.

Seperti: K-01, K-03, K-04 yang merupakan Anak, Ayah dan Ibu. Kemudian K-07 dan K-08 merupakan Anak-Ibu. Selanjutnya, tim gugus tugas meminta masyarakat yang kontak erat dengan terjangkit positif, agar secara sukarela dan ikhlas mengikuti Isolasi/Karantina yang dilakukan oleh Gugus Tugas.


Selain itu, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslim Indonesia Kab. Muratara Ali Alatas. SH mengajak warga muratara mematuhi protokol kesehatan demi mencegah COVID – 19.

“Dimasa pendemi COVID – 19 khusus wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara saya mengajak dan menghimbau agar kita bersama- sama menjaga kesehatan dan iman kita agar tetap waspada dengan COVID – 19” ungkap Ali.

Ia pun menambahkan bahwa, “Jangan lupa agar kita selalu memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter sesuai aturan kesehatan. Mari kita bersama – sama berusaha dan berdoa kepada Allah SWT agar menghilangkan penyakit virus 19 ini” tutupnya .

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tangani Covid-19, Jabar Kebut Bahas Perda Penegakan Disiplin Kesehatan

Komline, ­­­­Jakarta– Untuk diketahui, penegakan disiplin protokol kesehatan di Provinsi Jabar sebelumnya telah diatur dengan …

%d bloggers like this: