Home / Inspirasi / Peduli Terhadap Sesama, Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumbangkan Al Quran dan Jus Ama

Peduli Terhadap Sesama, Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumbangkan Al Quran dan Jus Ama

Komline, ­­­­Jakarta– Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir menyumbangkan Al Quran dan Jus Ama sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan bukti cinta terhadap generasi. Dalam kegiataanya pada hari Kamis (25/9/2020), Pemuda Muslimin Indonesia membagikan Al Qur’an dan Juz Ama di TPA Baiturrahman Desa Dabuk Rejo Kec. Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ali Ikhwan Selaku Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir mengatakan, generasi milenial sekarang harus dibentuk dengan akhlak Al Quran untuk kemajuan daerah dan bangsa ini.

”Al Quran merupakan kitab suci umat Islam yang berlaku sepanjang zaman dan telah teruji kebenarannya. Al Quran ialah kitab yang berisi sejarah. Tidak hanya itu, di dalam Al Quran juga berisi tentang keimanan, syariat, maupun akhlak. Tidak ada bagian dari kehidupan ini yang terlepas dari Al Quran,”

Menurut Ali ikhwan, jika semua masyarakat berpegang teguh kepada Alquran, maka selamatlah dalam mengarungi kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat.

“Begitu juga dalam kehidupan generasi milenial yang penuh dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, jika generasi mudanya sangat jauh dengan Alquran maka dapat dipastikan bahwa teknologi yang mereka banggakan dapat menjadi penghancur masa depan mereka,” ujarnya.

Perkembangan zaman memang merubah segalanya, termasuk generasi muda zaman sekarang. Di satu sisi, perkembangan zaman dengan segala kecanggihannya membawa keburukan, salah satunya yaitu adanya pengikisan nilai-nilai moralitas.

Dalam perbincangannya dengan salah satu guru TPA di Baiturrahman Bapak Hamim mengatakan ”Memang betul bahwa sekarang masih banyak generasi muda yang peduli akan masa depannya dan masa depan bangsanya, misalnya melalui prestasi, baik dari yang bersifat ilmiah hingga yang bernuansa Islam dan Kami merasa terbantu atas bantuan ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir yang telah membagikan Al Qur’an dan Juz Ama.

Artinya, generasi muda adalah salah satu kekuatan bagi suatu umat. Untuk melihat nasib masa depan sebuah bangsa ialah dengan melihat generasi muda saat ini. Jika generasi mudanya baik maka baiklah masa depan sebuah negara tersebut.

Soekarno pernah berkata, beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh orang pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Katanya, generasi muda adalah aset suatu bangsa, sehingga harus dijaga dan dirawat dengan baik, mengingat generasi muda sangatlah rentan terhadap derasnya arus modernisasi saat ini.

“Jika kita lihat melalui konteks keislaman, tentu Islam sudah menaruh perhatian yang sangat besar terhadap generasi muda,” kata Ali Ikhwan Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kab. OKI

Bukan hanya sekadar mengikuti arus perkembangan zaman, namun juga mampu bersaing melawan zaman itu sendiri agar hidupnya tidak mudah goyah dan tetap berpegang teguh kepada AlQuran

Ia berharap, semoga bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi TPA Baiturrahman.

Sementara itu, ketua TPA Baiturrahman Bpk Suladi  menyampaikan, banyak terimakasih atas dukungan dan kepedulian Pemuda Muslimin Indonesia, atas pemberian Al-Quran dan Juz Ama tersebut.

“Saya mengucapkan, terimaksih yang sebesar – besarnya atas pemberian ini, semoga bermanfaat dan pasti para santri akan lebih semangat belajar Al-Quran,” tandasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Dukung Upaya Pengendalian Sampah, UI Selenggarakan Kegiatan Peduli Lingkungan

Komline, Jakarta – Guna mendukung pengendalian sampah Kota Depok demi terciptanya Zero Waste City, Sekolah …

%d bloggers like this: