Home / Berita Tokoh / Pelaksanaan Kongres Nasional VIII PERMAHI (1-4 November 2018 di Balai Diklat Keagamaan Semarang

Pelaksanaan Kongres Nasional VIII PERMAHI (1-4 November 2018 di Balai Diklat Keagamaan Semarang

Link Banner Link Banner

Komline,Jakarta-perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) merupakan organisasi berbentuk kader profesi hokum yang mewadahi mahasiswa hokum di Indonesia yang berasaskan Pancasila, Tujuan PERMAHI yakni menciptakan kader profesi hokum yang berintegritas, nasionalis, dan bergerak dalam konteks civil society. PERMAHI sendiri beranggotakan mahasiswa fakultas hokum di seluruh Indonesia, tercatat terdapat 34 dewan pimpinan cabang PERMAHI yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, yang mana terwadahi dalam satu kepemimpinan di tingkat pusat atau disebut dewan pimpinan pusat.

Sama halnya dengan organisasi pada umum nya, bahwa untuk menunjang iklim demokrasi yang sehat, regenerasi kader yang bermartabat serta demi tercapainya organisasi yang memiliki gagasan-gagasan baru dalam arah langkah nya, tentu saja perlu ada perubahan pada pioneer-pioner yang menghidupi organisasi tersebut, begitu pula dengan PERMAHI yang juga merupakan organisasi yang secara structural dan administrative memiliki susunan kepengurusan yang selama dua (2) tahun ini menghidupi PERMAHI, seperti kata pepatah bahwa “setiap orang ada massa nya, dan setiap massa ada orang nya”. Tapi disamping itu perubahan kepengurusan atau regenerasi pada tubuh kepengurusan PERMAHI bukan tanpa dasar dan alasan, tercatat dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), hasil Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) yang terselenggara di dua tempat yakni Rapimnas Jakarta (24-25 Maret 2018) dan Rapimnas Puncak Bogor (1-3 April 2018), disamping itu juga tercatat dalam program kerja yang memang telah diagendakan pula sebagai kegiatan yang harus terselenggara. Atas dasar tersebut, maka telah disepakati rangkaian regenerasi kepengurusan serta penetapan arah langkah dan kerja PERMAHI dalam sebuah forum besar bernama Kongres Nasional PERMAHI, Forum tersebut merupakan forum terbesar di PERMAHI, dan mempengaruhi proses penentuan kemana PERMAHI akan dibawa kedepanya, tentu saja berdasar atas hasil musyawarah dan kesepakatan anggota yang tergabung dalam 34 daerah cabang.
Kongres nasional PERMAHI pada edisi ke VIII kali ini telah disepakati akan diselenggarakan di Kota Semarang, dan DPC PERMAHI Semarang sebagai tuan rumah kongres juga ditunjuk menjadi panitia terselenggaranya Kongres Nasional VIII PERMAHI. Oleh sebab itu, atas dasar kesepakatan dan berbagai pertimbangan, maka telah ditentukan bahwa pelaksanaan Kongres Nasional VIII PERMAHI akan terselenggara pada tanggal 1-4 November 2018, bertempat di Balai Diklat Keagamaan Semarang, sedangkan tema yang hendak diangkat dalam pelaksanaan Kongres Nasional ini adalah “Membangun Persatuan PERMAHI yang Progresif dan Humanis”.
Semarang sebagai tempat terselenggaranya kongres merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, dipilihnya Semarang tentu saja bukan tanpa alasan, diluar tensi panas nya politik yang terjadi dalam organisasi, DPC Semarang tentu dianggap memiliki obyektifitas dan daya tawar yang mampu mendinginkan tensi panas tersebut, selain itu Semarang dipilih karena culture masyarakatnya yang juga adem dan njawani.
Semarang yang memiliki populasi penduduk sekitar 2.5 juta jiwa tersebut dikenal sebagai kota yang ramah bagi pengunjung maupun imigran yang hendak berwisata maupun menempuh Pendidikan, tercatat banyak perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang ada, selain sebagai kota yang ramah dan kota Pendidikan, Semarang juga disebut sebagai kota wisata, terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk asli, diantaranya adalah Tugu Muda, Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Kampung pelangi, Goa Kreo, Brown Canyon, Bandungan, Kota Lama, Kawasan Pecinan dan masih banyak tempat wisata lainya.
Oleh karena itu, Panitia Kongres Nasional VIII PERMAHI mengajak seluruh warga Semarang dan sekitarnya untuk ikut menyambut, menikmati dan ikut merayakan dalam euphoria Kongres yang akan dilaksanakan tanggal 1-4 November 2018 di Balai Diklat Keagamaan Semarang, selain itu panitia juga meminta kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERMAHI yang tersebar di 34 kota diseluruh Indonesia untuk ikut mensukseskan Kongres Nasional VIII PERMAHI ini demi terciptanya persatuan PERMAHI yang diimpikan oleh semua khalayak serta pembenahan PERMAHI menjadi Organisasi yang lebih dewasa dan berkembang menuju kemajuan.

“ ………………………………………………………………………………………….. “ Robiatul Adawiyah – Ketua Panitia Kongres Nasional VIII Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI)

“Kongres Nasional VIII Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia merupakan momentum tepat menuju persatuan PERMAHI, tidak ada orang yang tidak menginginkan perubahan, terlebih perubahan menuju kearah yang positif tentunya, Persatuan yang kita cita-citakan serta impikan bukanlah suatu yang utopia dan mustahil, momentum itu sekarang tepat berada didepan mata kita, tinggal bagaimana niat kita menuju kearah sana. Perubahan itu kita yang ciptakan, bukan orang lain, jika bukan kita lalu siapa lagi ? jika bukan sekarang lalu mau kapan lagi ? Eksistensi dan Keberadaan PERMAHI di Indonesia juga ditentukan dari kita. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERMAHI yang tersebar di 34 kota di seluruh Indonesia untuk dating dan menyukseskan hajat besar Bersama kita, sumbangsih dan kontribusi nyata kita tentu sangat dinantikan dalam salah satu momen berseharah PERMAHI ini, mari jangan lewatkan dan sia-siakan itu. Selain itu saya sebagai Ketua DPC PERMAHI Semarang juga mengajak kepada seluruh Warga Semarang untuk ikut meramaikan dan memeriahkan Kongres Nasional VIII PERMAHI ini, kami juga meminta maaf jika dalam pelaksanaanya nanti, kegiatan ini dapat mengganggu aktifitas warga Semarang sekalian, akhir kata saya sampaikan “MARI SUKSESKAN KONGRES NASIONAL VIII PERMAHI !!! (Naufal Sebastian – Ketua DPC PERMAHI Semarang)

Narahubung
Ketua Panitia Kongres Nasional PERMAHI : 082242374267 (Robiatul Adawiyah)
Humas Panita Kongres Nasional PERMAHI : 085647564905 (Ignatius Rhadite )

(Andre)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PGK Gelar Diskusi Menangkal Hoax Menjelang Pilpres 2019

Komline, Jakarta-Setelah kasus hoax seperti dugaan penganiayaan seorang kritikus presiden yang terkenal era orde baru …