Home / Peristiwa / Pelaku Begal Tewas Di Batu Kuning Setelah Baku Tembak Dengan Anggota Reskrim OKU
Kapolres, Waka Polres, Kasatreskrim, kanit pidum Kabupaten OKU saat melihat jenazah Pelaku begal.

Pelaku Begal Tewas Di Batu Kuning Setelah Baku Tembak Dengan Anggota Reskrim OKU

Link Banner

Komline – Berawal dari korban yang melapor melalui aplikasi layanan masyarakat Call Center 110, tim Satreskrim Polres OKU yang dipimpin oleh Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom beserta Kanit Pidum Charlie Simanjuntak S.trk langsung bergerak melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku begal, pada Sabtu (12/05).

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dalam jumpa pers di depan ruangan kamar jenazah / ruang duka RSUD Ibnu Sutowo menjelaskan bahwa kejadian pencurian dengan kekerasan yaitu begal sekitar jam 08.15 WIB, di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.
Pelaku berinisial NJ (52). Korban begal adalah M harapiq idris (38).

” Pelaku akhirnya dapat ditakhlukkan sekitar jam 9:30 WIB di jalan cor beton Batu Kuning, Kecamatan Baturaja barat setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran oleh tim Satreskrim terhadap pelaku “, jelas Kapolres OKU.

Kapolres OKU menunjukkan rompi anti peluru anggotanya yang kena peluru dari pelaku

” Tersangka begal berinisial NJ tewas dengan satu tembakan pada bagian dada kiri saat terjadi baku tembak dengan aparat Reskrim Polres OKU di jalan cor beton Batu Kuning karena pelaku tidak mau menyerah dan justru melawan serta menembaki aparat sebanyak tiga kali menggunakan senjata api rakitan bahkan satu peluru telah mengenai aparat Polres OKU, namun beruntung tidak dapat menembus tubuh lantaran tertahan oleh rompi anti peluru, anggota Polres OKU yang melakukan pengejaran sebelumnya semua telah saya perintahkan untuk memakai rompi anti peluru “, jelas Kapolres OKU kembali

Pelaku ber KTP dengan alamat Desa Jaya tinggi, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.
Namun ternyata bertempat tinggal di Prabu menang, Kabupaten Muara Enim.

Kembali menurut Kapolres OKU, bahwa pelaku tersebut masuk dalam DPO karena pernah menjadi pelaku perampokan di KUD Minanga Ogan pada tahun 2015 lalu.

” Dan atas berita duka ini, pihak keluarga pelaku di Muara Enim sudah kita hubungi “, kembali Kapolres OKU menjelaskan.

Jenazah pelaku telah berada di Ruang duka RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.
Sementara Barang Bukti kini diamankan oleh aparat Polres OKU, diantara pakaian pelaku, pisau, senjata api rakitan, kartu identitas pelaku, motor, dan rompi anti peluru. (mara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Advokasi Sarimuda Laporkan NCW Ke Polda Sumsel Terkait Isu Fitnah

Komline, Palembang- Ketua lembaga NCW (National Corruption Watch), M. Ali Ruben S. TH,i dilaporkan ke …