Home / Seputar Daerah / Pembangunan Jembatan Ogan Tanjung Kemala Ditandai Dengan Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati OKU

Pembangunan Jembatan Ogan Tanjung Kemala Ditandai Dengan Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati OKU

Link Banner Link Banner

Komline, Baturaja – Hari Senin (13/08) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Ogan Tanjung Kemala di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Pelatakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati OKU, juga didampingi oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Singgih Wahono, Dandim 0403/OKU yang diwakili Danramil Kota Kapten Handayani, Kasat Pol PP Agus Salim, Para Asissten dan Staf Ahli, Kadis, Kaban, Kabag, Camat, Kapolsek, Kades, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyatakan, bahwa pembangunan jembatan ini merupakan salah satu cara dari pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mengembangkan daerah dan memperpendek jarak tempuh.

Dikesempatan ini juga, Bupati OKU menyampaikan rasa terima kasih atas partisifasi masyarakat desa Tanjung Kemala, terutama sekitar 26 Kepala Keluarga yang telah merelakan serta mewakafkan tanahnya untuk pembangunan jembatan Ogan Tanjung Kemala.

Dikatakan oleh Bupati OKU bahwa jembatan ini adalah wujud nyata dari mimpi masyarakat Tanjung Kemala yang selama ini memang mengharapkan akan adanya jembatan ini.

Pembangunan jembatan tersebut akan dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama untuk bagian bawah dianggarkan melalui dana APBD sebesar Rp14,5 miliar, sesuai dengan nilai kontrak.
Tahap kedua pembangunan jembatan ini akan dianggarkan tahun berikutnya yang diperkirakan mencapai Rp 21 miliar. Pembangunan jembatan ini dikerjakan selama 165 hari kerja oleh kontraktor PT Krida Utama Mandiri dari Palembang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PUBM, Hilman. (As/Rud)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Polsek Pondok Aren Amankan Pelaku Pencurian Di Masjid

Komline,Jakarta-Team Vipers Polsek Pondok Aren berhasil amankan empat (4) Pelaku Pencurian di Masjid Imanudin yang …