Home / Berita Tokoh / Pemprov Sumsel Pastikan Pasokan Sayuran Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Saat PSBB.

Pemprov Sumsel Pastikan Pasokan Sayuran Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Saat PSBB.

Komline, Sumsel– Pasokan sayur di Kota Palembang terus dipantau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) saat penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Pemprov Sumsel memastikan pasokan sayur mencukupi kebutuhan masyarakat saat PSBB. Bahkan distribusi akan lancar hingga ke wilayah Kota Prabumulih yang menerapkan PSBB.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pasokan sayur di suplai dari Kota Pagar Alam dan dijaga distribusinya hingga ke Pasar Induk Jakabaring. Truk pengangkut sayur akan menjadi perhatian petugas untuk tetap bisa masuk.
“Kami akan menjamin pasokan sayur tetap aman, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap bisa menjaga kesehatan dengan tidak kekurangan pasokan sayur. Untuk ditstribusi, kami sudah koordinasi dengan Pangdam dan Kapolda,” katanya, MInggu (25/5).

Gubernur Deru menambahkan, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sayuran sangat dianjurkan, sebab hingga kini vaksin pengobatan wabah virus corona belum ada.
“Salah satunya dengab konsumsi makanan yang sehat agar imun tetap terjaga. Selain itu tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol keselataman penanggulangan COVID-19,” tambahnya.
Selain itu, lanjut Deru, saat ini masyarkat Sumsel tidak hanya memperhatikan untuk menjaga kesehatan, namun juga menjaga jarak terutama terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebab dari kasus yang terkonfirmasi jumlah OTG mencapai 300 orang.
“Di sisi lain mereka yang sudah ODP atau PDP jangan sampai dihakimi, masyarakat harus cerdas menanggulangi dan menyikapi pendemi ini, sehingga penyebaran virus ini dapat sama-sama diminimalisir,” katanya.
Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengatakan saat ini kondisi Pagar Alam tidak ada lagi kasus positif covid-18. Masyarakat masih tetap beraktivitas untuk menghasilkan sayur masur dan menjadi pemasok terbesar di Sumsel.
“Kami berharap barang-barang dari Pagar Alam bisa tetap masuk ke Pasar Induk Jakabaring, meskipun Palembang dan Prabumulih sedang PSBB. Kami berharap tetap bisa memasok sayur walaupun jumlahnya mungkin agak berkurang dan sebentar lagi kami juga bersiap panen kopi,” tambahnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Terkait Pilkada dan Penanganan Covid-19, Badko HMI Sumbagsel Lakukan Audiensi ke Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Komline, Jakarta- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menerima Audiensi Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera …

%d bloggers like this: