Home / Berita Tokoh / Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa Bagikan Masker dan Teh Morikai Untuk Masyarakat di Kecamatan Wera

Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa Bagikan Masker dan Teh Morikai Untuk Masyarakat di Kecamatan Wera

Link Banner

Komline, Bima– Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat bersinergis dengan Pemerintah Desa Hidirasa melakukan gerakan pembagian masker serta Teh Morikai sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Wera, Pemerintah Desa Hidirasa, Kapolsek Wera, serta Puskesmas Wera dan diserahkan secara simbolis oleh Camat Kecamatan Wera, Kamis (21/05/2020).


Salah satu Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa Roma mengungkapkan gerakan yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa ini merupakan upaya preventif serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.
“Pembagian masker tersebut juga di targetkan pada empat dusun. Yaitu dusun asakota, dusun hidirasa, dusun sorinara, dan dusun lapana’e beserta teh morikai,” tegasnya .

Lebih lanjut, Camat Kecamatan Wera H. Ridwan, S.Sos mengungkapkan sangat mengapresiasi gerakan yang sudah dilakukan oleh Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Desa Hidirasa. Karena mengingat minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam memakai masker ketika keluar rumah.
“Terus terang saja Alhamdulillah di Wera kondisi masih aman zona hijau, dan mudah-mudahan ini cambuk bagi kita semua dalam meningkatkan kesadaran kolektif dalam mencegah terjadinya penularan covid-19 di Kecamatan Wera,” tambahnya.
Sementara itu, Neneng selaku perwakilan Pemuda dan Masyarakat Desa Hidirasa Kecamatan Wera mengungkapkan masker yang dibagikan kepada masyarakat desa Hidirasa merupakan hasil kreatifitas dan di produksi langsung oleh Pemuda serta Mahasiswa Desa Hidirasa.
“Harapan saya kepada Pemuda dan Mahasiswa Desa Hidirasa Kecamatan Wera mari kita sosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat dan tingkatkan pola hidup sehat” tutp Camat Kecamatan Wera.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: