Home / Seputar Daerah / Pemuda Muslimin : Sikap Pejabat Sumsel Tak dewasa menyikapi kritik Pemuda dan Mahasiswa

Pemuda Muslimin : Sikap Pejabat Sumsel Tak dewasa menyikapi kritik Pemuda dan Mahasiswa

Komline, Jakarta- Sempat Hilangnya papan bunga yang diduga di angkut oleh Pol PP “Kritik” dari beberapa kelompok pemuda & mahasiswa yg tergabung dlm Cipayung plus sumsel untuk kepemimpinan HD-MY yg selama 3th telah memimpin Sumsel masuk kedalam 10 provinsi termiskin di Indonesia. Membuktikan sikap pemimpin Sumsel yang anti kritik dan anti perubahan.

“Seharusnya sikap pemimpin yang baik tidak seperti itu, justru sebaliknya menerima kritik sebagai bahan evaluasi & motivasi utk melakukan perubahan kearah yg lebih baik serta mengapresiasi sikap kritis pemuda & mahasiswa yang masih memiliki perhatian & kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Sumsel pada umumnya”. Ujar Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia wilayah Sumsel, Harda Belly 20/2/2021 .

Kritik & self kritik haruslah disikapi & ditempatkan dalam porsi yang sesuai dengan konteks perubahan kearah yang lebih baik, sehingga perubahan konstruktif dapat terwujud dalam bingkai persatuan untuk membangun provinsi Sumatera Selatan yang lebih baik & sejahtera.

Peran pemuda & mahasiswa harus pula diperkuat & difasilitasi sebagai agen perubahan ditengah masyarakat serta mitra dlm pembangunan daerah. setidaknya proses regenerasi serta pembinaan dalam mewujudkan cita-cita masyarakat Sumsel yang adil, makmur & sejahtera.

Sumber Daya Manusia yang produktif & Sumber Daya Alam yang melimpah di Sumatera Selatan seharusnya mampu dikelola secara optimal untuk kemajuan & meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membuat provinsi Sumatera Selatan menjadi provinsi paling sejahtera di Indonesia.

“Cara kami dalam memberikan papan bunga kritik tersebut bukan untuk menjatuhkan namun justru bentuk perhatian & kepedulian kami dalam berkontribusi demi kemajuan provinsi sumatera selatan yang kami cintai & banggakan” Pungkas Harda Belly.

Facebook Comments

Check Also

Jelang Pemilihan Ketua Umum DPP IMM, Aliansi Eks Presma BEM PTM Dukung Penuh MHP

  Kendari – Menjelang agenda pemilihan ketua umum dan formatur pada Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah …

%d bloggers like this: