Home / Berita Tokoh / Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Lahat Tidak Dapat Dilakukan

Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Lahat Tidak Dapat Dilakukan

Link Banner Link Banner

Komline, Lahat- Terkait pilkada Lahat, Komisioner KPUD kabupaten Lahat Dwi Larasati, menginformasikan pleno keputusan rekapitulasi perhitungan perolehan suara saat ini sudah ditetapkan. (10 juli 2018)

Yang mana pada hasil rapat pleno tersebut diputuskan, pasangan calon nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto meraih perolehan suara tertinggi pada pilkada Lahat yaitu 91.031 total perolehan suara, sementara pasangan calon lainnya, pasangan nomor urut 1 Nopran Marjani – Herliansyah dengan 45.207 total perolehan suara, pasangan nomor urut 2, Hapit Padli – Erlansyah Rumsyah 10.371 total perolehan suara.

Pasangan nomor urut 4, Bursah Zarnubi-Parhan Berza dengan total 49.667 total perolehan suara, dan pasangan calon nomor urut 5, Purnawarman Kias – Rozi Ardiansyah dengan 13.761 total perolehan suara.

KPU kabupaten Lahat juga menyebut kan total atau Jumlah Seluruh Suara Sah dengan 210.037 total perolehan suara. Jumlah Suara Tidak Sah, 10.320. Dan, Jumlah Suara Sah dan Tidak Sah : 220.357.

Namun, Lanjut Komisioner KPUD Lahat, Dwi Larasati penetapan baik bupati ataupun wakil bupati Lahat periode 2018-2023 tidak dapat diproses.

“Untuk penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati kabupaten Lahat, TIDAK BISA dilakukan karena masih dalam sengketa,”jelasnya.

Sebagai informasi, sengketa penetapan calon kepala daerah dengan jabatan bupati dan wakil bupati kabupaten Lahat tidak dapat dilakukan,  disebabkan ada banyaknya laporan warga di 18 kecamatan, kabupaten Lahat atas tindakan kejahatan kasus money politik, yang dilakukan Tim Paslon Cik Ujang-Haryanto pasca proses pilkada demokrasi yang dilakukan secara serentak pada 27 juni 2018. Kasus money politik tersebut masih dalam proses penindak-lanjutan dari penegak hukum.

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tokoh Masyarakat Sumbagsel Adakan Silaturahmi Di Cafe Safari Jakarta

Komline, Jakarta- Warga Sumatera bagian Selatan yang berada di Jakarta malam hari ini adakan silahturahmi …