Home / Peristiwa / Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Membawa, Menguasai Senjata Tajam/Senjata Penikam/Senjata Penusuk Tanpa Hak

Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Membawa, Menguasai Senjata Tajam/Senjata Penikam/Senjata Penusuk Tanpa Hak

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta – Saat PAM ( pengajian Makam Mbah Priok )di laksankan pada Kamis 06 September 2018 sekitar pukul 22.00 Wib oleh gabungan piket fungsi, selanjutnya piket siaga Reskrim unit 2 pimpinan Kanit Tipidum IPDA ARIS, SH melakukan pemantauan di sekitar lokasi Pengajian.

Hasil pemantauan dan pengamanan didapati 2 (dua) orang laki-laki yg gerak-geriknya mencurigakan sedang duduk diatas sepeda motor, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap ke 2 (dua) orang laki-laki tersebut dan ditemukan sebilah senjata tajam jenis Parang dengan ukuran panjang lebih kurang 1 (satu) Meter yang disembunyikan dengan cara diletakan diatas jok kemudian diduduki oleh ke 2 (dua) orang tersebut.

Saat dilakukan penangkapan 1 (satu) orang berhasil kabur dan 1 (satu) orang lagi berhasil diamankan yang bernama RAUL ERWIN M,kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Pelabuhan Tg. Priok,Setelah dilakukan introgasi secara lisan pelaku mengakui bahwa sebilah sajam jenis Parang tersebut akan digunakan untuk tawuran, dan pelaku juga mengaku masih berusia 17 Tahun dan duduk dibangku kelas 3 di SMK Swasta Jakarta.

Menurut keterangan Kasat Reskrim AKP Faruk Rozi SIK, MSi,pelaku akan dikenakan pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat no 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam tanpa izin dan barang bukti 1 unit sepeda motor serta senjata tajam jenis parang dengan ukuran kurang lebih 1 meter di sita oleh kepolisian,adapun tempat kejadian di Jl Jampea dekat Pertamina LPG Tj Priok atau berhadapan dengan Makom Mbah Priok.

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Akhirnya H.Eddy Marzuky Nalapraya terpilih menjadi Ketua Majlis Adat Betawi Seumur Hidup

Komline-Jakarta-Berdasarkan hasil Rapat Akbar yang diadakan oleh Badan Musyawarah Betawi diselenggarakan pada Ahad 4 November …