Home / Berita Tokoh / Pengurus DPP PGK Dewi Andriani Sosialisasikan Pentingnya Kesadaran & Kewaspadaan Penyebaran Covid 19 Di Kab.Lebak

Pengurus DPP PGK Dewi Andriani Sosialisasikan Pentingnya Kesadaran & Kewaspadaan Penyebaran Covid 19 Di Kab.Lebak

Komline,Lebak-Pengurus DPP Perkumpulan gerakan Kebangsaan (PGK), Dewi Andriani, sekaligus tim Satgas NU Peduli Covid-19 menyampaikan sosialisasi terkait Covid-19 atau virus corona kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Bungur Mekar Kec. Sajira Kab. Lebak Banten yang diselenggarakan oleh DPW PGK Prov. Banten dan Yayasan Peduli Anak Bangsa. (21/03/20).

Dalam sosialisasi tersebut, Dewi menyampaikan akan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan terkait penyebaran covid-19 ini. Dewi juga meminta masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk pencegahan virus corona, di antaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga, dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Saya sangat sedih ketika saya tanya ke warga apakah sudah mengetahui bagaimana pencegahan covid-19 ini dan semuanya menggeleng belum memahami karena keterbatasan informasi. Artinya belum banyak yang aware menyampaikan informasi ini khususnya ke masyarakat desa. Saya harap informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat kepada warga dan mereka bisa meneruskannya ke keluarga dan kerabat terdekat”.

Dewi juga menghimbau kepada seluruh pemuda Indonesia agar menyebarkan informasi terkait pencegahan covid-19 ini ke masyarakat. “Kita harus kompak memerangi covid-19 ini, keterwakilan kita sebagai pemuda sangat diperlukan, sekecil apapun informasinya sangat berarti”

Selain sosialisasi dan diskusi, pgk dan Rani ve selaku ketua yayasan peduli anak bangsa memberikan trauma healing, motivasi dan membagikan paket sembako kepada warga korban banjir bandang.

Facebook Comments

Check Also

Bikin Heboh Pasien Positif Corona di Prabumulih Sumatera Selatan Yang Berkeliaran Keliling Kota

Komline, Sumsel– Warga di Sumatera Selatan sempat dihebohkan dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 …

%d bloggers like this: