Home / Berita Tokoh / Peningkatan Kualitas UMKM Desa melalui Acara Sosialisasi dan Pendampingan Packaging dan Marketing

Peningkatan Kualitas UMKM Desa melalui Acara Sosialisasi dan Pendampingan Packaging dan Marketing

Komline,Lebak- Packaging dan marketing merupakan aspek terpenting dalam menentukan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Packaging yang tepat dapat mengefektifkan marketing. Oleh sebab itu, packaging harus mampu menarik target pasar (market) yang melihatnya sehingga mampu menunjang perkembangan usaha tersebut.

Potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di desa Leuwidamar. Namun sayangnya potensi tersebut tidak diimbangi oleh kemampuan marketing yang mempuni. Bahkan sebagian besar kendala UMKM di Desa Leuwidamar adalah “bisa buat, tidak bisa jual” ujar Sarjan selaku pemateri kala itu.

Sosialisasi dan pendampingan packaging dan marketing UMKM yang dilaksanakan oleh PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan) kabupaten Lebak Dan Desa Leuwidamar hari senin, 27 Januari 2020 di Sekretariat PGK Lebak, Banten mendapatkan sambutan hangat dari pemilik UMKM. Hal ini terbukti dengan antusias peserta yang hadir yakni sebanyak 50 pelaku UMKM dengan berbagai jenis produk.

Produk-produk tersebut diantaranya kripik singkong, kripik ikan, sapu sepet dan produk makanan yang mendominasi. Kegiatan ini diisi materi mengenai syarat perijinan P-IRT, peningkatkan kualitas produk, sharing produk, dan tata cara mendapatkan label halal. Kegiatan ditutup dengan sesi konsultasi setiap UMKM serta foto bersama para pelaku UMKM.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Quran Al Ittifaqiah Ogan Ilir.

Ogan Ilir – Himpunan mahasiswa pendidikan agama Islam dari sekolah tinggi ilmu tarbiyah Al Quran …

%d bloggers like this: