Home / Seputar Daerah / Penyuluhan Dan Penerangan Hukum Kejaksaan OKU Timur Masuk Sekolah

Penyuluhan Dan Penerangan Hukum Kejaksaan OKU Timur Masuk Sekolah

Link Banner Link Banner

Komline, OKU Timur – Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur dalam rangka program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)

Khususnya di zona 8 Kecamatan Semendawai Barat, Cempaka dan sebagian juga dari Kecamatan Madang Suku 1, yang dalam pelaksanaannya di SMPN 1 Semendawai Barat.

Dengan tema : KENALI HUKUM DAN JAUHI HUKUMAN. Sebelum dilaksanakannya sosialisasi pada peserta didik terlebih dahulu melaksanakan kegiatan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur selaku pembina upacara yg di ikuti oleh seluruh peserta upacara yg berlangsung khikmat dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan JMS tersebut Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur:
Ibu Ismaya Herawardani, S.H., M. Hum, Kasi Intel Yul Haidir, S.H, Kasi Pidum Fransmona, S.H, Kasi Pidana Khusus Alfin, S.H. Kasi Datun Yulianto, S.H, Jaksa dan Staf kejaksaan Negeri OKU Timur, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur Drs. M. Ali. M.M, Kabid Dikdas Dra. Hj. Elviria. M.M, staf dinas pendidikan dan kebudayaan OKU Timur, Camat Semendawai Barat Arisman, Korwil Pendidikan Dan Kebudayaan kecamatan Semendawai Barat Dan Cempaka, Ketua Zona 8 dan sekaligus Ketua MKKS OKU Timur: Hasanudin,S.Pd, Para Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta, para Kepala SMP, Kepala Desa Betung, Ketua Komite, Dewan Guru serta peserta didik SMP dan SMA dalam zona 8.

Dalam kegiatan tersebut para siswa/i sangat Antosias dengan melakukan tanya jawab secara langsung dengan pihak dari Kejaksaan Negeri OKU Timur tentang masalah hukum.

Kemudian Bu Ismaya selaku Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur, menjawab semua pertanyaan siswa/i seraya memberikan semangat dan motivasi, dirinya mengatakan ” mari kita kenali hukum dan jauhi hukuman”. Bu Ismaya sangat berharap kepada para guru untuk siswa/i mulai diajarkan dan dikenalkan tentang hukum, tujuannya supaya sadar hukum dan taat akan hukum “, ujarnya kembali

Sementara itu Bapak Drs. M. Ali Pasyai selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, sangat setuju dengan program JMS, tentunya program ini bisa berjalan terus, selain anak – anak mengenal ilmu hukum, anak – anak pun faham siapa itu Jaksa, pakaianya seperti apa, dengan adanya program JMS di OKU Timur, itu sangat banyak sekali manfaatnya bagi kita semua, sekali lagi mari fahami tentang hukum dan jauhi hukuman, taatlah dengan hukum, maka kita akan selalu selamat. Pungkasnya

Laporan : Ustadz Kanda Budi Setiawan

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Apel Siaga Seluruh Pegawai PLN UP3 Lahat

Komline – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, dalam rangka menjelang Pemilu 2019 mendatang, …