Home / Berita Tokoh / Perampok Toko mas di Sumsel : Dua Orang Tewas Akibat Melakukan Perlawanan Saat Akan di Tangkap

Perampok Toko mas di Sumsel : Dua Orang Tewas Akibat Melakukan Perlawanan Saat Akan di Tangkap

Link Banner

Komline, Palembang– Aksi perampokan terjadi di toko mas Cahya Murni, Sungai Iilin , Muba, pada Kamis siang (26/3/20). Tiga pelaku perampokan bersenjata api berhasil diamankan Unit IV Subdit Jatanras Polda Sumsel, Sabtu dini hari (28/3/2020).Tetapi, dua orang tewas akibat ditembak petugas. Satu orang lagi selamat dan harus mendekam di sel tahanan.

Diketahui, Ketiganya yaitu PD (40), ML (48), MN (44), yang merupakan warga Tanjung Raja, Ogan Ilir Sumsel. Para pelaku berhasil mengambil emas seberat 6,5 kilogram dari toko mas Cahaya Murni di Jalan Inpres Pasar Sungai Lilin, Musi Banyuasin.
Dua pelaku yaitu ML dan PD tewas setelah melakukan perlawanan saat penangkapan dilakukan. Keduanya sempat dilarikan ke RS, namun diperjalanan menuju RS pelaku tak terselamatkan. Sementara MN berusaha melarikan diri sehingga pelaku diberi tindakan oleh polisi.

Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, didampingi oleh Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, mengatakan anggotanya telah menangkap 3 orang pelaku perampokan. Ketiganya diberi tindakan, namun dua pelaku meninggal dunia karena mencoba melawan ketika diberi tindakan oleh anggota polisi dan satu orang lainnya mencoba untuk kabur.
Saat dimintai keterangan, MN mengaku dirinya hanya sebagai sopir mobil dan teman lainnya yang melakukan aksi. Dan ia meneruskan, baru saja beroperasi satu kali dalam perampokan ini.
“Kami berjumlah delapan orang. Kalau tugasnya masing-masing saya kurang tahu, karena saat itu posisi saya hanya menunggu di mobil saja,” kata MN.
“Kami baru sekali ini melakukannya di wilayah Sumsel. Sebelumnya kami pernah melakukan aksi ini di Bangka Belitung,” tambahnya.

(Amalia Ch)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Pampangan Bagikan Bantuan Kemanusiaan dari Ir.Sri Meliyana (DPR RI Praksi Partai Gerindra)

Komline,Pampangan, Menjelang Hari raya Idul Fitri pandemi covid-19 tak kunjung usai, krisis ekonomi sudah mulai …

%d bloggers like this: