Home / Peristiwa / Perempuan yang Bakar Bendera Merah Putih Kini Menjadi Tersangka

Perempuan yang Bakar Bendera Merah Putih Kini Menjadi Tersangka

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Komline, Jakarta– Baru-baru ini publik dihebohkan dengan perbuatan seorang perempuan asal Lampung yang berinisial MA (33) karena membakar bendera merah putih.

Atas perbuatannya tersebut, Polres Lampung Utara meningkatkan kasus pembakaran Bendera Merah Putih tersebut ke tahap penyidikan. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan bahwa MA sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena beberapa unsur sudah terpenuhi, mulai dari alat bukti hingga keterangan beberapa saksi (5/8/2020).

Meskipun telah menjadi tersangka, MA belum mendekam dipenjara karena sejumlah keterangannya masih berubah-ubah. Selain itu, menurut Pandra, MA sedang dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, ia menyebutkan bahwa apabila hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa MA memiliki gangguan jiwa, maka prosesnya lanjut ke SP3. Namun, apabila MA tidak terbukti sakit jiwa, maka prosesnya lanjut sampai P21.

Disamping itu, Pandra mengungkapkan polisi akan menyelidiki perihal informasi pekerjaan MA. Dimana, pekerjaannya tercatat sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada SIM nya, dan sebagai TNI pada KTP nya. Ia pun mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan penyelidikan yang berbeda, sehingga pada saat ini polisi akan berfokus pada pemeriksaan mengenai kasus pembakaran bendera terlebih dahulu, sementara untuk perbedaan pekerjaan yang tertera pada SIM dan KTP MA, hal tersebut dapat diselidiki dengan dugaan pemalsuan dalam memberikan identitas. (kaem)

Facebook Comments

Check Also

Peringati Pekan Menyusui Sedunia, Puan Maharani Ajak Seluruh Masyarakat Dukung Ibu Berikan ASI Eksklusif

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Dalam peringatan Pekan Menyusui Sedunia tahun 2022, Ketua DPR Puan Maharani mengajak …