Home / Berita Tokoh / Peringatan Hari Pahlawan di Ogan Ilir Berjalan Hikmat Meskipun Hari Libur

Peringatan Hari Pahlawan di Ogan Ilir Berjalan Hikmat Meskipun Hari Libur

Link Banner

Komline ,Inderalaya Ogan Ilir Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang bertepatan dengan hari mingu di Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan dihalaman kantor Camat Indralaya Utara berlangsung hikmad dan penuh kesederhanaan.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang membacakan sambutan menteri Sosial Juliari P Batubara menyampaikan nilai – nilai kepahlawanan dihadapan peserta upacara.

“Memperingati Hari Pahlawan ini tujuannya tak untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan yang telah dirintis oleh para pahlawan yang berusaha merebut kemerdekaan Republik Indonesia,”katanya.

Untuk itu Bupati Ogan ilir mengajak seluruh komponen bangsa bersama rakyat untuk mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Menurutnya hari Pahlawan bukan semata untuk memperingati secara seremonial semata, namun penuh syarat dan makna nilai kepahlawanan itu sendiri.

“Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,”jelasnya.

Dalam upacara ini juga turut hadiri Sekda OI H Herman MM, Asisten I,II,II, Kadin/Kaban dilingkungan Pemkab OI, TNI/Polri Kajari Pabung OKI-OI. Tagana dan ratusan peserta upacara dari berbagai lapisan masyarakat.

(Endang Rajo alam)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Harda Belly : Pemuda Harus Contoh Jenderal Susno Duadji

Komline,Palembang – Nama jenderal pensiunan Polri Susno Duadji kembali mencuat ke publik. Mantan Kabareskrim Polri …

%d bloggers like this: