Home / Berita Tokoh / Peringati Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65, PAC IPNU-IPPNU Lempuing Gelar Lomba Mars IPNU-IPPNU

Peringati Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65, PAC IPNU-IPPNU Lempuing Gelar Lomba Mars IPNU-IPPNU

Komline, OKI -Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lempuing – OKI, Sumatera Selatan menggelar lomba Paduan Suara lagu mars IPNU-IPPNU yang diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Lempuing dan Mesuji. Acara ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65.

Lomba paduan suara digelar Ahad (23/2) pagi mulai pukul 08.00 bertempat di aula Gedung MWC NU Lempuing, OKI. Lagu mars yang dilombakan adalah mars IPNU yang diciptakan Moh. Shomury W, dan mars IPPNU ciptaan Mahbub Junaidi serta Mochtar Embut. Sementara, aspek penilaian pada lomba ini meliputi adab, intonasi, irama, dan ekspresi

Acara pembukaan Peringatan Harlah IPNU-IPPNU dan Lomba Paduan Suara ini dihadiri pula oleh DPRD Kabupaten OKI H. Agustam, S.E, M.Si sebagai Dewan Pembina PC IPNU Kab. OKI, Ketua PC IPNU Kab. OKI, Ketua PC PMII Kab. OKI beserta ketua Kopri, Ketua MWC NU Lempuing bersama sekretaris, Ketua Satkoryon Banser Kec. Lempuing dan Muslimat NU Desa Tugumulyo.

Ketua Pelaksana Eko Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain lomba paduan suara juga diadakan lomba Desain ucapan peringatan harlah dengan teknis pengumpulan secara online. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, terutama Ibu-ibu Muslimat NU Ranting Tugumulyo dan Bumi Agung yang telah membantu mencukupi Konsumsi selama kegiatan.

Ketua IPNU Kecamatan Lempuing Ali Rifa’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba paduan suara ini digelar sebagai salah satu wadah untuk memperkuat tali silaturrahim di semua tingkat pimpinan. Dia berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi belaka, melainkan juga sebagai sarana pembelajaran bersama. “Karena lagu mars ini juga bagian dari komponen organisasi yang wajib dikuasai semua kader IPNU-IPPNU”.

Ketua PC IPNU Kab. OKI Fatkhul Mubarok sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini IPNU-IPPNU semakin dikenal dan di perhitungkan keberadaannya oleh berbagai elemen baik pemerintah maupun masyarakat sebagai organisasi di tingkat pelajar yang mewadahi pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang siap menjaga keutuhan NKRI dan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama”ah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh H.Agustam,S.E, M.Si, dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh badan otonom di tubuh NU untuk dapat terus bersinergi untuk mewujudkan masa depan NU yang gemilang, selain itu beliau juga mengutip sebuah pantun “Buah Cempedak Masak di Batang, Jangan cuma pas ada kehendak baru Datang” dengan maksud berpesan untuk selalu menjaga silaturrahmi baik antar banom maupun dengan sesepuh NU.

Acara berlangsung sampai sore hari dilanjutkan pembagian Tropi dan penghargaan pagi para juara. Dewan juri lomba memutuskan beberapa grup tampil sebagai juara dalam lomba paduan suara memperingati hari lahir (Harlah) IPNU-IPPNU Kecamatan Lempuing. Berikut ini nama-nama grup yang tampil sebagai juara dan berhak mendapatkan Hadiah dari PAC IPNU-IPPNU Lempuing:
Juara I: PK IPNU-IPPNU Ponpes Annur Tebing Suluh Regu 2
Juara II: PR IPNU-IPPNU Surya Adi Juara III: PK IPNU-IPPNU MA Darussalam Bumi Agung
Juara Harapan I: PK IPNU-IPPNU Nurul Qolam
Juara Harapan II: PR IPNU-IPPNU Dabuk Rejo
Juara Harapan III : PK IPNU-IPPNU Ponpes Annur Regu 3.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kapolda Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang

Komline, Palembang– Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengikuti …

%d bloggers like this: