Home / Berita Tokoh / Perluas Lapangan Kerja Sandiaga Naikkan Kualitas Perajin Lokal Stop Ekspor Rotan Mentah Keluar Negeri

Perluas Lapangan Kerja Sandiaga Naikkan Kualitas Perajin Lokal Stop Ekspor Rotan Mentah Keluar Negeri

Link Banner

Komline, Jawa Tengah- Sandiaga Uno menyempatkan diri bertatap muka secara langsung yakni dengan mendatangi berbagai pelosok desa yang ada di Indonesia salah satunya di kabupaten Klaten, Jawa Tengah (29/12).

 

Dalam dialog bersama para warga dari berbagai desa tersebut dirinya bersama Prabowo Subianto menegaskan akan terus mengutamakan kepentingan rakyat diantaranya dengan menghadirkan kesetaraan dan kesejahteraan sampai ke tingkat desa.

“Kami ingin pembangunan besar-besaran saat ini seharusnya dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat di Indonesia hingga masyarakat di pedesaan. Kita tidak ingin melihat lagi adanya ketimpangan ekonomi antara di desa dengan perkotaan. Kami Prabowo-Sandi akan mengoptimalkan potensi yang ada di tiap desa sehingga ekonomi masyarakat di desa ikut bergerak,” ujarnya saat menyambangi warga desa di kabupaten Klaten.

Sementara itu, terkait pengelolaan rotan mentah. Sandiaga juga menegaskan akan menyetop ekspor rotan mentah keluar negeri dan memberikan kesempatan lebih besar kepada perajin lokal bekerja sama dengan pemerintah. “Dan kita akan menjadi negara pengeskpor rotan keluar negeri dalam bentuk jadi, bukan sebaliknya,” tegasnya.

Dia menyayangkan jika hasil bumi pertiwi banyak yang diekspor keluar negeri yang akhir negara lain yang tumbuh industri bukan negara penghasil bahan mentahnya.

“Waktu itu, saya mendengar banyak yang diekspor ke China, di ekspor ke Vietnam akhirnya yang tumbuh industri Vietnam sama di China, masa yang kita bikin kaya pengrajin di China sama Vietnam, kan mestinya, harusnya di Indonesia,” kata dia kepada warga di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sandi mencontohkan seperti di Sulawesi Tengah dan Kalimantan Tengah adalah penghasil rotan yang melimpah namun banyak masyarakatnya mengeluhkan hal tersebut karena tidak laku terjual. “Dan disini (Sukoharjo) tidak bisa dapat ini (rotan) ada yang salah,” ujarnya.

Oleh karena itulah, kata cawapres nomor urut 2 yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini bertekad, secara tegas dan terus memperjuangkan kemakmuran untuk rakyat Indonesia.  “Yang terlibat ekspor illegal, akan kita hukum seadil-adilnya jadi itu solusi kita. Kita tidak ingin ada ekspor karena kita ingin tumbuhkan menjadi industri lokal,” tegasnya.

Dengan begitu lanjutnya, “Industri lokal kita dapat lebih berkembang dan lapangan kerja lebih terbuka luas untuk rakyat Indonesia,” jelasnya.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

DPT ‘Amburadul’ Benarkah Jumlah Pemilih Hanya Satu Orang ?

Komline,Jakarta- Ketua Sekretariat Nasional pemenangan Prabowo-Sandiaga, M Taufik melihat bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu …