Home / Berita Tokoh / Pesan Presiden Jokowi : Stop Rundung Anak
@Jokowi

Pesan Presiden Jokowi : Stop Rundung Anak

Link Banner

Komline,Jakarta- Terkait kasus pengeroyokan yang terjadi pada seorang siswi SMP bernama Audrey, yang dilakukan oleh belasan siswa SMA di Pontianak. Presiden Jokowi pun angkat bicara terkait kasus ini.

dia turut bersedih atas terjadinya kasus semacam ini. Maka itu dia mengingatkan kepada masyarakat terlebih kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. ” ya kita semuanya bersedih, kita semuanya berduka, atas peristiwa perundungan itu, tapi disini  ada sesuatu masalah yang sudah berubah lewat media sosial  hati-hati dengan ini ada transisi sosial semuanya. harus hati-hati.

Untuk itu pula dia berharap kepada para orangtua agar guru, dan masyarakat turut bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, mengawasi betul anak-anak kita, serta meluruskan hal yang tidak benar.

“berkaitan dengan interaksi yang berubah yang pasti disini pola interaksi antar masyarakat sudah berubah. Pola interaksi yang terjadi lewat media sosial terutama awasi betul anak-anak kita jangan sampai kejebak pola. Intraksi sosial yang sudah berubah,  tapi kita yang belum siap. Saya perintahkan Kapolri untuk tegas mnenangani ini dengan prosedur hukum tegas, ” ujarnya.

Dirinya meminta kepada pihak Kapolri untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Penanganannya harus bijaksana dan berjalan di koridor Undang-Undang yang sesuai mengingat para pelaku dan korban juga masih dibawah umur.

Usulan revisi terhadap regulasi yang berkaitan dengan anak-anak itu satu hal, kata dia, ” tapi yang paling penting lagi adalah budaya kitam etika kita, norma-norma kita, nilai agama kita, semua tidak memperbolehkan adanya perundungan apalagi penganiayaan fisik.

BACA JUGA:

Capres Jokowi Yakin Raup 53 Persen Suara Di Asahan

#JusticeforAudrey Trending Topik Korban Aniaya AU Alami Luka Dalam Hingga Pembengkakan Di Alat Vital

(SN)

 

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

CDCS Gelar Halal Bihalal Dengan Pengurus PGK Sumsel

Komline,Sumsel-Moment bulan syawal yang masih berlangsung tidak hanya dijadikan ajang silaturahmi secara personal dan secara …

%d bloggers like this: