Home / Seputar Daerah / Pesona Alun-Alun Taman Kota Pangkalan Balai

Pesona Alun-Alun Taman Kota Pangkalan Balai

Link Banner

Komline, Banyuasin- Setelah Terkenal dengan Taman Nasional Wisata Sembilang yang menjadi perhatian warga dunia dengan spesies endemik burung Migran. Alun-Alun Taman Kota Pangkalan Balai juga menjadi salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Banyuasin, (5 Agustus 2018).

Alun-alun Taman Kota Pangkalan Balai ini, berada di Km 45 jalan lintas Timur Palembang-Pangkalan Balai, kelurahan Mulya Agung, tepatnya di komplek pemerintahan kabupaten Banyuasin.

Menariknya, Taman Kota Pangkalan Balai selain dijadikan sebagai objek wisata juga dijadikan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin sebagai lokasi terbaik untuk mengadakan perhelatan acara besar, misalnya festival musik dangdut-band, festival kuliner nusantara, stand bazar menarik dan yang terbaru seperti Kirab Api Obor Asian Games 2018.

Alun-Alun Taman Kota Pangkalan Balai ini yang menjadi pusat keramaian rakyat, ini sengaja dibuat oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin adalah untuk menunjukkan eksistensinya keberadaan objek wisatanya yang dibuat di pusat pemerintahan juga tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain. Konon, pembuatan taman ini menghabiskan biaya yang cukup fantastis lho.

Tak hanya itu saja, Sahabat Komliners. Taman Kota Pangkalan Balai ini selain dijadikan objek wisata, lokasi ini juga dimanfaatkan bagi anak – anak muda untuk bersantai, para orang tua berekreasi. Namun, jika anda berada di sini jangan lupa ya, untuk berkesempatan berfoto selfie atau wefie bersama teman dan keluarga.

Soal Jajanan, atau makan-makan. Sahabat Komliners tak perlu takut lapar karena dilokasi ini juga sudah disediakan tempatnya disamping Taman Kota.

Disarankan pula, jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini ada baiknya datang pada musim penghujan nih, tentu akan lebih berkesan jika kita ingin melihat pemandangan yang lebih epik dan mata kita akan jauh lebih terasa segar karena banyaknya pepohonan hijau.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Peringatan HUT RI Ke 73 Di Halaman SD 01 Embacang

Komline,Kayu agung – Berbondong bondong masyarakat desa Embacang menghadiri peringatan HUT RI ke 73 yang bertempat …