Home / Berita Tokoh / PGK OKI Ajak Pemuda Terlibat Aktif Kawal Demokrasi

PGK OKI Ajak Pemuda Terlibat Aktif Kawal Demokrasi

KAYUAGUNG– Guna menggali potensi pemuda ideal dalam mewujudkan demokrasi yang damai dan sehat serta antipraktik money politik, Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten OKI mengadakan kegiatan Ngopi Kebangsaan bersama Komisioner KPUD OKI dan Kasat Intelkam Polres OKI di PM Cafe Kayuagung, Selasa (29/9/2020).

Ketua DPD PGK OKI Achik Muhrom S.Sos dalam sambutannya mengatakan nongkrong sambil ngopi di PM Cafe Kayuagung ini dengan harapan untuk membangkitkan gairah selaku pemuda agar dapat berpartisipasi dan mempunyai tanggung jawab terhadap jalannya demokrasi yang diselenggarakan pemerintah. Baik di tingkat desa, pileg, pilkada, pilgub maupun pilpres yang akan datang. Karena di tangan pemuda lah demokrasi dapat berjalan damai, sehat, dan antimoney politik.

“Sudah rahasia umum money politik dilakukan oknum-oknum calon kepala daerah, caleg dan calon kades dimana-mana. Untuk itu saya berharap dan mengajak pemuda-pemudi agar ke depan untuk berpartisipasi mengawal dan mengawasi penyelenggaraan  pesta demokrasi, khususnya di OKI dan sekitarnya,” jelas Achik.

Mari kita dengarkan dan simak serta analisa dalam diri kita masing-masing dan mudah-mudahan kita serap ilmu-ilmu para narasumber hari ini. ”Saya yakin kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kanit Sosial, Politik Intel Polres OKI H Sudarta SH MH, Ketua Ampati, HMI Bendhe Seguguk OKI, Mahasiswa UNISKI Kayuagung yang tergabung dalam BEM Fakultas Hukum dan perwakilan organisasi lainnya yang sempat hadir, sekaligus melakukan deklarasi pemuda, mahasiswa dan DPD GPK OKI.

“Mewujudkan demokrasi yang damai dan menolak dengan keras money politik, melawan segala bentuk intimidasi, ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks) serta mengajak seluruh elemen pemuda, mahasiswa dan masyarakat Kab OKI untuk bersama- sama menciptakan pemilu yang bersih, cerdas, kondusif, dan adil,” pungkasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Elektabilitas Partai Meningkat, Sufmi Dasco: Kuncinya Solidaritas Kader

Komline, Jakarta- Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kenaikan elektabilitas partainya dalam salah satu …

%d bloggers like this: