Home / Berita Tokoh / Pilkada 2020, Sufmi Dasco : Gerinda Sudah Siapkan Strategi Khusus Kampanye Daring

Pilkada 2020, Sufmi Dasco : Gerinda Sudah Siapkan Strategi Khusus Kampanye Daring

Komline,Jakarta- Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gerindra tak masalah apabila akan menjalankan aturan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui kampanye daring.

“Kita siap,” ungkap Waketum DPP Gerinda Sufmi Dasco saat jumpa pers di Senayan, Jakarta (4/8).

Sufmi menjelaskan bahwa partai yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto itu sudah menyiapkan strategi khusus, terutama kampanye daring maupun tatap muka langsung.

“Kami, memiliki satu strategi khusus yang akan kami luncurkan pada saat pilkada dan mudah mudahan itu efektif. Kalau kita sampaikan di media nanti banyak yang tiru,” ungkapnya.

Sufmi mengatakan, kampanye daring dapat menjadi salah satu alternatif sosialisasi pada kontestasi pilkada. Karenanya, pemilihan kali ini dilakukan di tengah pandemi covid-19.

Meski sebelumnya, diizinkan menyelenggarakan kampanye tatap muka secara terbatas, tetapi menurutnya sebisa mungkin tetap harus dihindari. Kegiatan itu dikhawatirkan akan menjadi kelompok baru penyebaran virus covid-19.

Di sisi lain, kandidat dihadapkan dengan efektivitas kampanye daring dalam mencari simpati pemilih. Hal ini mengingat mekanisme kampanye dengan teknologi ini belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Di satu daerah tertentu kami analisis mungkin kampanye melalui daring itu efektif tetapi untuk daerah tertentu memang harus ada satu dua sentuhan langsung ke masyarakat,” tandasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Dengan Catatan, Tito: Kampanye Metode Pertemuan Terbatas Dan Tatap Muka Dimungkinkan

Komline, ­­­­Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan penanganan pandemi Covid-19 seyogyanya dijadikan tema sentral …

%d bloggers like this: