Home / Berita Tokoh / Pilkada Serentak Sumsel 2020 Harda Belly : Pilih Kepala Daerah Yang Kedepankan Pendidikan .

Pilkada Serentak Sumsel 2020 Harda Belly : Pilih Kepala Daerah Yang Kedepankan Pendidikan .

Link Banner

Komline, Palembang-Founder Komunitas Kita Anak Indonesia Harda Belly menghimbau kepada masyarakat yang ingin memilih calon kepala daerah harus mengedepankan kepentingan dunia pendidikan.

Hal tersebut menurutnya, jika masyarakat memilih calon kepala daerah demi kepentingan dunia pendidikan maka integritas dan label calon kepala daerah tersebut sangat tepat untuk dipilih.

 

“Misalnya, seorang calon kepala daerah yang ketika hendak dipilih oleh masyarakat tidak menggunakan cara-cara yang sifatnya membahayakan dan massif seperti money politik, ” jelasnya.

Dia menambahkan, jika calon kepala daerah yang mengajarkan money politik, tentu sangat bahaya. “Karena bahayanya sifat money politik itu kan, calon kepala daerah mendidik orang dengan membeli ketidak jujuran, itu mengakar dan tidak pernah tuntas jika bahayanya tetap dibiarkan,”terangnya.

Dia juga mengatakan pentingnya memilih calon kepala daerah yang mau mengedepankan dunia pendidikan juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Para calon kepala daerah yang terpilih pasti mau menerapkan contoh-contoh yang baik di masyarakat. Terutama dalam hal aspirasi, membangun kehidupan bermasyarakat, misalnya memberikan bantuan untuk sekolah yang rusak bangunannya, santunan ke setiap murid disekolah, “katanya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat yang nantinya akan memilih calon kepala daerah serentak pada tahun 2020 terkhususnya di Sumsel, untuk mendukung para calon kepala daerah yang betul-betul mengedepankan dunia pendidikan.

“Aspirasi masyarakat akan cepat ditindaklanjuti. Calon kepala daerah yang terpilih menjadi contoh yang baik untuk masyarakat, kepala daerah yang cerdas tidak akan membodohi masyarakat, tetapi bersama membangun, memajukan kesejahteraan dunia pendidikan, “tandasnya.

(Erni)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Harda Belly : Pemuda Harus Contoh Jenderal Susno Duadji

Komline,Palembang – Nama jenderal pensiunan Polri Susno Duadji kembali mencuat ke publik. Mantan Kabareskrim Polri …

%d bloggers like this: