Home / Kisah & Misteri / Pilu, Kisah Ibu Sumarni Yang Ditelantarkan Anaknya Dijalanan

Pilu, Kisah Ibu Sumarni Yang Ditelantarkan Anaknya Dijalanan

Link Banner

Komline,Jakarta- Sahabat Komline, jika berbicara tentang seorang ibu memang tak akan ada batas untuk mengukur kebaikannya. Sebab menjadi seorang ibu tidak lah mudah, karena ketika telah memulai nama menjadi seorang ibu, mereka mau tidak mau harus memperjuangkan hidupnya apalagi saat mengandung hingga membesarkannya menjadi anak yang dewasa.

 

Hanya saja, orang-orang kadang lupa akan perjuangan ibunya yang mengandung, merawat dan membesarkan nya sedari kecil hingga tumbuh dewasa.

Seperti halnya, ibu Sumarni yang kini berusia 73 tahun. diusianya yang renta ia harus bersibaku dengan hidupnya sendiri di sebuah panti asuhan. karena ditelantarkan oleh anak-anaknya, tak ada yang mau mengurus ibu yang telah berusia senja ini.

“Saya terpaksa tinggal disini, saya ditaruh anak dijalanan (anak-anaknya red),” ungkapnya.

Ibu Sumarni juga sempat bertanya kepada anak-anaknya. “Kalau aku enggak ada yang ngambil gimana,?” Kata ibu Sumarni. Sang anak hanya menjawab “Ya Terserah!” kata ibu Sumarni.

“Kalau ibu jadi pengemis, gimana,?” kata ibu Dumarni. “Ya, Terserah!” kata anak-anak ibu Sumarni sembari bercerita mengurai air mata kesedihannya.

ia tak menyangka sang anak tega meninggalkan seorang ibu yang sudah senja itu di jalanan. Ia merasa sedih dan sakit hati saat ditinggalkan dijalanan. “Ya sakit hati lah, seorang ibu ditinggal dijalanan, kalo inget itu saya yang membesarkan,” ungkapnya.

Namun, sebagai orang tua ia pun berpesan kepada anak-anak yang masih memiliki orang tua, untuk tidak membuang begitu saja orang tua. Apalagi orang tua itu adalah ia yang membesarkan kita sejak lahir hingga dewasa ” Mudah-mudahan jangan sampai kayak begitu. Sayangilah orang tua. Soalnya orang itu bukannya keluar dari batu. Kalian lahir dari rahim orang tua (seorang ibu red).

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

ASAL USUL MASYARAKAT KOMERING : Bedasarkan legenda, Daerah Asal Suku Komering

ASAL USUL MASYARAKAT KOMERING Bedasarkan legenda, DAERAH ASAL  SUKU KOMERING Dahulu didaerah Pegunungan Perbatasan Burma / …

%d bloggers like this: