Home / Berita Tokoh / Pimpinan DPR Minta Pemerintah Beri Kuota Internet Gratis Untuk Guru Dan Siswa

Pimpinan DPR Minta Pemerintah Beri Kuota Internet Gratis Untuk Guru Dan Siswa

komline,Jakarta – Meningkatnya angka positif Covid-19 membuat Pimpinan DPR meminta Pemerintah memberi perhatian khusus terhadap penanganan dua bidang, yakni pendidikan anak sekolah dan sektor pariwisata.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, Pemerintah melaksanakan pembukaan sekolah di luar zona hijau harus disertai dengan protokol Covid-19 yang ketat dan disiplin. Sementara untuk zona kuning dan zona merah, sebaiknya tak ada opsi membuka sekolah.

Karena itu opsi belajar melalui sistem jarak jauh memanfaatkan teknologi dan jaringan internet, memang tak terhindarkan. Masalahnya, sistem demikian terkendala karena memang ada keterbatasan internet di daerah-daerah.

Oleh karena itu, langkah konkret yang diajukan DPR sebagai opsi adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan kuota internet gratis kepada anak-anak yang harus belajar dari rumah.

“Kalau situasi ini memang (dibiarkan) berkepanjangan, ya bisa nanti menurunkan kualitas SDM anak-anak yang masa usia sekolah,” kata Dasco.

Sementara itu, disisi lain pihak kemendikbud melalui Nadiem Makarim telah menyetujui adanya anggaran dana bantuan operasional sekolah atau Dana BOS dapat dipergunakan untuk Kouta internet gratis bagi guru dan siswa.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Dengan Catatan, Tito: Kampanye Metode Pertemuan Terbatas Dan Tatap Muka Dimungkinkan

Komline, ­­­­Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan penanganan pandemi Covid-19 seyogyanya dijadikan tema sentral …

%d bloggers like this: