Home / Seputar Daerah / Pisah Sambut 7 Perwira Polres OKU Timur

Pisah Sambut 7 Perwira Polres OKU Timur

Link Banner Link Banner
Kapolres OKU Timur saat menyampaikan kata pisah – sambut

Komline, Martapura – Tujuh Perwira Polres OKU Timur menerima pergeseran dan mutasi ke sejumlah jabatan penting di lingkungan Mapolda Summatera Selatan.

Tujuh perwira yang dimutasi yakni, Waka Polres, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Martapura dan Kapolsek Buay Madang Timur.

7 Perwira yang baru di Polres OKU Timur

Dalam pergeseran dan mutasi tersebut diantaranya Waka Polres OKU Timur Kompol Yuliyanto, S.E. di mutasi jabatan ke Parik 3 Itbidops Itwasda Polda Summatera Selatan, jabatan lama diisi oleh Kompol God Parlasro Sinaga, S.I.K., M.H. Yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumatera Selatan. Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP. Sukamto di mutasi ke Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel sedangkan jabatan lama di isi AKP. Beni Nofiza, S.E. Yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Siturjawali Subditgakkum Ditlantas Polda Sumatera Selatan.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU. M. Roy Zulishrin dimutasi ke Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam jabatan lama diisi IPTU. Mukhlis yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Musi Banyu Asin, Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP. Faisal P. Manalu, S.IK dimutasi ke Panit 2 unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel Jabatan lama diisi AKP. M. Ikang Ade Putra, S.IK. Yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan, Kasat Narkoba Polres OKU Timur AKP. Firniyanto di mutasi ke Panit 1 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sumatera Selatan Jabatan lama diisi AKP. Dwi Rio Andrian, S.IK. Yang sebelumnya menjabat Kanit reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Polresta Palembang.

Kapolsek Martapura Kompol Maha Javet, S.H., M.M. Di mutasi ke Kaurbinplin Subbidprovos Bid Propam Polda Sumatera Selatan, jabatan lama diisi Kompol Jon Sahibi yang sebelumnya menjabat Kasubbagpangkat Bagbinkar Ro SDM Polda Sumatera Selatan. Kapolsek Buay Madang Timur IPTU. Bahril Dison dimutasi ke Ps Kasubbagpers Bagsumda Polres OKU Timur jabatan lama diisi IPTU. Arip Usman, S.H. Yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres OKU Timur.

Sementara itu AKBP. Erlin Tangjaya,S.H S.IK selaku Kapolres OKU Timur usai melakukan serah terima jabatan dihadapan awak media menyebutkan, “mutasi ini sebagai wujud penyegaran Organisasi yang bertujuan upaya dinamisasi organisasi Polri serta sebagai kepentingan karir bagi personel yang menerima mutasi”.

” Ada beberapa petugas kita yang sudah lama bertugas dan ini harus di Rolling, pergeseran dan mutasi di tubuh polri ini biasa sebagai upaya penyegaran,” ujarnya Rabu (31/10) di Mapolres OKU Timur.

Fery Antoni, S.E Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Acara Pisah Sambut 7 Polres OKU Timur

Kapolres pun berpesan kepada pejabat yang baru, langkah-langkah terobosan dan inovasi positif yang telah dilakukan pejabat selama ini untuk dapat dilanjutkan sebagai percepatan program kerja.

Bahkan dirinya pun memerintahkan kepada jajaran dan anggota nya untuk terus mengoptimalkan kinerja personil serta terus meningkatkan pengendalian Pengawasan.

Kita akan menghadapi tugas yang besar yakni kegiatan Pilpres & Pileg tahun 2019. Untuk itu Pejabat yang baru agar segera mengoptimalkan kinerja dan kenali wilayah tugas yang di emban.

Selain itu juga AKBP. Erlin Tangjaya selaku Kapolres OKU Timur, tegaskan kepada Kasat Reskrim, Kasat Narkoba yang baru menjabat di Polres OKU Timur ada tugas pokok yang harus dilaksanakan yakni, bongkar Kriminal (3C) seperti Begal alias Gerandong (bahasa jawa), dan peredaran Narkoba, itu adalah musuh kita bersama, Kapolres OKU Timur juga berpesan, jangan kasih ampun Kepada kawanan Gerandong dan Bandar Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat tidak ada kata damai ditempat alias wanipiro, ambil tindakkan tegas tembak mati ditempat bila dipandang perlu.” Pungkasnya”

Laporan : Ust. Kanda Budi Setiawan Published : Asmara Nian

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

GRPK Lahat Tolak Angkutan Batubara Diberi Dispensasi Lewat Jalan Umum

Komline, Lahat- Forum Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GRPK) Lahat menggelar aksi demo di depan kantor …