Home / Kriminal / Polres Ungkap Pembunuh Staf KPU di Yahukimo, KPU Serahkan Proses Hukum ke Pihak Kepolisian

Polres Ungkap Pembunuh Staf KPU di Yahukimo, KPU Serahkan Proses Hukum ke Pihak Kepolisian

Komline, ­­­­Jakarta- Polres Yahukimo mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Ananias Yalak alias Senat Soll. Ia diduga kuat sebagai pembunuh staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski (25).

“Tersangka belum tertangkap, namun sudah ada indikasi kuat terhadap pelaku atas nama Ananias Yalak alias Senat Soll,” kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dalam jumpa pers di aula Polres Yahukimo, Jumat (28/8/2020) malam.

“Ciri-ciri pelaku didapatkan dari hasil pemeriksaan saksi berinisial KM,” tambah Paulus didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Polisi mengungkap identitas pembunuh staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo, Henry Jovinski. KPU menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian.

“Mengenai proses hukum kami mempercayakan kepada aparat penegak hukum yang berwenang, semoga segera dapat ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar komisioner KPU I Dewa Raka Sandi, Sabtu (29/8/2020).

Raka berharap, pelaku pembunuh Henry Jovinski segera tertangkap. Dia juga berharap situasi akan tetap kondusif selama penyelenggaraan tahapan pilkada.

“Tentu harapan kita semua demikian (dapat segera tertangkap). Sekali lagi kami percayakan kepada petugas yang berwenang untuk menanganinya,” kata Raka.

“Ke depan diharapkan situasi tetap kondusif, sehingga penyelenggaraan tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Dia juga mengimbau, agar seluruh jajaran KPU tetap waspada dalam menjalankan tugas. Serta menjalankan tahapan Pilkada dengan baik.

“Kepada penyelenggara, dalam hal ini segenap jajaran KPU yang saat ini sedang bertugas menyelenggarakan tahapan, untuk tetap waspada dan tetap bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Imam Budi Hartono: Itu Untuk Mencairkan Suasana

Komline, ­­­­Jakarta– Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, angkat bicara soal dugaan pelecehan …

%d bloggers like this: