Home / Peristiwa / Polri Tetapkan Indonesia Siaga Satu Dan Tingkatkan Keamanan Jelang Asian Games

Polri Tetapkan Indonesia Siaga Satu Dan Tingkatkan Keamanan Jelang Asian Games

Link Banner Link Banner

Komline, Jakarta- Kadiv Humas Polri, Setyo Wasisto memberikan konfirmasi bahwa Indonesia ditetapkan ke dalam status Siaga Satu terkait dengan rentetan teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya dan juga di Sidoarjo, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/5).

Lokasi gereja Santa Maria Ngagel Surabaya sat aksi bom bunuh diri terjadi (13/5).

“Seluruh Indonesia diperintahkan khusus Polri dalam rangka peningkatan pengamanan,” kata Setyo.

“(Ini berlaku) tapi untuk giat Polri internal. Untuk masyarakat silahkan beraktivitas kami akan menjaga masyarakat,” sambungnya.

Dia mengatakan yang menjadi tempat pengamanan polisi dilakukan secara berbeda di setiap wilayah dan pengamanan diberikan sesuai dengan kriteria kebutuhan di daerah.

Selain itu, Setyo menuturkan Polri masih belum memberi batas status Siaga Satu tersebut. Status ini dipertimbangkan melihat acara dan perhelatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kita lihat situasi. Ada bulan puasa dan lebaran. Ingin jaga situasi tetap kondusif mungkin,” tutup dia.

Terkait keamanan Asian Games Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto, juga menekankan aparat bakal meningkatkan pengamanan jelang Asian Games yang akan berlangsung. Perintah ini juga berlaku ke lokasi lainnya yang dianggap vital.

“Kita perintahkan seluruh jajaran baik lokasi Asean games atau bukan tetap tingkatkan keamanan kondusif semuanya sehingga bisa berlangsung dengan baik,” pungkasnya.

(sn)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Akhirnya H.Eddy Marzuky Nalapraya terpilih menjadi Ketua Majlis Adat Betawi Seumur Hidup

Komline-Jakarta-Berdasarkan hasil Rapat Akbar yang diadakan oleh Badan Musyawarah Betawi diselenggarakan pada Ahad 4 November …