Home / Curhat Om / Potret Kemiskinan : OKU Selatan Krisis Kepedulian

Potret Kemiskinan : OKU Selatan Krisis Kepedulian

Link Banner

Komline,

Jumat, 30-maret-2018 komunitas Jum’at Berbagi Sedekah oku selatan mendatangi sebuah rumah yang sangat memprihatinkan.

Ada dua rumah waktu itu yang berdekatan yaitu anak dan ibu mereka berpisah karna sang anak sudah memiliki suami dan rumah sang anak pun tidak cukup untuk ibunya jadi ibu tersebut memiliki rumah sendiri.. Rumah yang pertama rumah sang ibu,, rumah ibu itu atau kami panggil nenek hanya tempat dapur dan tempat tidur saja. Bahkan dapur dan tempat tidur tersebut menyatu, tidak ada kasur hanya beralaskan dengan tikar dan dengan peralatan rumah nya yang sederhana dia hanya tinggal sendiri di rumah nya tersebut dan penghasilan yang mungkin tidak cukup untuk hidup nya, dia sudah tua dan perkerjaan nya sebagi tukang rumput itu pula kadang berkerja dan kadang tidak..
Rumah yang kedua rumah sang anak atau kami panggil ibu, rumah nya hanya dapur dan tempat tidur saja dia sedang melakukan perbaikan di rumah nya tersebut tetapi karna faktor uang jadi pembangunan rumah tersebut terhenti.. Sama dengan sang ibu tidak ada kasur, peralatan rumah yang sederhana dan tidak ada listrik di rumah mereka. “Ibu sudah pake listrik? ” tanya anggota jbs.
Ibu menjawab “cuman pake lampu minyak nak cak mano nak pake listrik duit untuk makan bae susah ” ujar sang ibu.. Di rumah ibu tersebut tinggal dua orang anak , dia dan suami nya jadi terdapat 4 orang yang tinggal di rumah tersebut .

Penghasilan suami nya pun mungkin tidak cukup untuk menghidupi anak dan istri nya tetapi mereka tetap berusaha..

Jadi dengan cerita panjang kami para generasi yang peduli atas anak jumat berbagi sedekah OKUS, kami berharap hati kita semua terketuk dengan keadaan mereka dan alangkah baiknya kita saling membantu.


Apabila hanya kami rasanya oku Selatan bukan hanya milik satu atau dua orang saja. Marah kita melihat keadaan rumah tersebut datang saja ke pelangki satu, jalan pemkab. Atau kalian bisa ikut komunitas Jumat berbagi Sedekah pada tanggal 6-april-2018 nanti karna kami akan mengadakan santunan di tempat tersebut.

(Riski)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pasar Beduk Merupakan Pasar Musiman, Memberi Banyak Hal Positif

Komline – Meskipun ditengah guyuran hujan yang membasahi Bumi Sebimbing Sekundang, pedagang dan pembeli tetap …