Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Prabowo Tak Ingin Ada Keributan Di Gedung MK

Prabowo Tak Ingin Ada Keributan Di Gedung MK

Link Banner

Komline,Jakarta- Terkait soal gugatan perhitungan suara ke MK. Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo- Sandi akhirnya buka suara. Satu di antaranya jadwal penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden alias Pilpres 2019.

Melalui laman video gerindra, dia meminta “Mengenai penyelesaian terhadap hasil pemilu yang ditetapkan oleh KPU beberapa saat yang lalu, saya dan saudara Sandiaga Uno memutuskan untuk menyerahkan persoalaan ini dan penyelesaiannya melalui jalur hukum dan konstitusional,” ujar Prabowo dalam video tersebut.

“Dari awal, saya dan saudara Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan,” imbuh Prabowo.

Dia menyampaikan bahwa dirinya tidak menghendaki adanya tindak kerusuhan.Ia bahkan meminta kepada para pendukungnya untuk selalu tenang dalam menghadapi situasi saat ini.

“Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini,” ujar Prabowo.

“Karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan diantara anak bangsa,” lanjutnya.

Prabowo pun mengimbau kepada para pendukungnya, untuk tidak perlu hadir di kawasan Gedung MK saat sidang perdana gugatan sengketaPilpres 2019dilaksanakan.

“Karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno emohon pendukung kami untuk tidak perlu hadir di kawasan MK dihari-hari mendatang,” imbau nya.

(sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

KPU Siapkan Dokumen Hadapi Gugatan Pileg-Pilpres Di MK

Komline,Jakarta- Menghadapi gugatan para peserta pemilu terhadap hasil rekapitulasi suara pemilu 2019. Komisoner KPU Viryan …

%d bloggers like this: