Home / Berita Tokoh / Prestasi Aswari dan Program Unggulan ASRI Untuk Rakyat Sumsel

Prestasi Aswari dan Program Unggulan ASRI Untuk Rakyat Sumsel

Link Banner Link Banner

Komline, Sumatera Selatan- H. Saifuddin Aswari Rivai atau yang akrab di panggil Kak Wari, dilahirkan di kabupaten Lahat, provinsi Sumatera Selatan 20 Oktober 1963.

Berkarir menjadi bupati Lahat selama 2 periode (2008-2018) Kak Wari Laksanakan dengan baik. Atas kerja keras, kejujuran dan pengabdiannya mengemban amanah dan kepercayaan rakyat, Ia mampu membangun infrastruktur serta membawa kemajuan kabupaten Lahat.

Bahkan tak jarang, atas kerja kerasnya membangun kabupaten Lahat, sejumlah penghargaan atas prestasi pun ia dapatkan. Diantaranya :

-Jasa Bakti Kooperasi di tahun 2009,

-Peningkatan Produksi Beras Nasional di tahun 2010,

-Pancawarsa di tahun 2010 (Pramuka),

-Manggala Karya Kencana Tahun 2010,

-Anubhawa Sasana Desa tahun 2011,

-Dharma Bakti Tahun 2011,

-Prasedya Eka Praya tahun 2011,

-Satya Lencana Wira Karya tahun 2012,

-Bintang Jasa Utama tahun 2016.

Atas tingkat kepercayaan serta keberhasilan yang ia buktikan dengan prestasi dalam membangun kabupaten Lahat pula, H. Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra) secara resmi turut mendukung H. Saifuddin Aswari Rivai maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023- bersama calon wakil gubernur Sumatera Selatan Muhammad Irwansyah pejabat yang juga sukses menjadi walikota dan membangun kota Pangkal Pinang diusia muda.

Pasangan calon gubernur Ideal dengan nomor urut 2 ini, mampu membawa perubahan di provinsi Sumatera Selatan. Sebab, Kedua pasangan calon Aswari-Irwansyah sudah terbukti dengan prestasi dalam kepemimpinannya masing-masing.

Aswari-Irwansyah juga memberikan program unggulan yang diprioritaskan kepada rakyat Sumatera Selatan. Diantaranya :

Peningkatan Program Pendidikan dan Kualitas Kesehatan. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi Aswari-Irwansyah di Sumsel, pasangan calon nomor urut 2 ini memberikan program KSC atau Kartu Sumsel Cerdas dengan penyediaan fasilitas pendidikan seperti bantuan biaya sekolah peralatan dan sarana prasarana belajar mengajar. Serta Redistribusi Guru yang merupakan penyaluran tenaga pendidik profesional untuk mengajarkan anak-anak.

Sementara, untuk peningkatan kualitas kesehatan Aswari-Irwansyah juga akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada rakyat Sumatera Selatan yang menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan program Klinik Desa yang merupakan program milik Aswari-Irwansyah yang nantinya klinik desa akan dibangun di seluruh Sumatera Selatan. Selain dari perpanjangan Puskesmas, klinik desa memiliki tujuan yaitu memudahkan masyarakat dalam mengakses fasilitas baik untuk berobat maupun konsultasi seputar masalah kesehatan.

Perkuat Iklim Investasi dan Membuka Lapangan Kerja, Bantuan  Wirausaha Untuk Ibu Rumah Tangga.

Melalui program OK OCE Kito, Aswari-Rivai bersama Irwansyah berkomitmen dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada rakyat Sumsel. Penyediaan lapangan kerja bagi Aswari-Irwansyah sebenarnya tidak lah sulit, sebab keduanya sama-sama punya pengalaman dalam berbisnis atau berwirausaha. Provinsi Sumsel dibawah kepemimpinan Aswari-Irwansyah pasti tergerak untuk mencetak pribadi usahawan, mulai tingkat pedesaan hingga wilayah provinsi dilakukan. Akan ada pelatihan teknis, membangun akses pasar atau relasi, bahkan akses permodalan membangun investasi dan lapangan kerja.

Penguatan wirusaha secara mandiri melalui program OK OCE Kito bukan hanya menyelesaikan masalah sosial, misalnya masalah pengangguran, kemiskinan, ketimpangan-ketimpangan yang terjadi seperti tindakan kejahatan yang mengatas namakan ekonomi. Namun dengan adanya perkuatan iklim investasi, perluasan lapangan kerja dan akan memberikan dampak langsung terhadap pendapatan daerah, sehingga daerah memiliki banyak uang membangun Sumsel.

Melalui program kredit Lunak mandiri dengan adanya wirausaha IRT ini akan tercipta 100 perempuan pengusaha baru di setiap daerah kabupaten /Kota di Sumsel tiap tahunnya.

Program Pro Petani (Peremajaan tanah, bibit dan pupuk). Aswari-Irwansyah menyadari bahwa Didasari 80% masyarakat Sumatera Selatan adalah petani. Untuk menghasilkan kualitas hasil dari pertanian yang baik, para petani memerlukan pupuk yang banyak, pengairan sawah untuk peremajaan tanah, dan bibit unggul. Maka program ini nantinya akan membawa para petani lebih makmur. Jika petani makmur, Indonesia pasti makmur.

 

Peningkatan Kualitas Infrastruktur Jalan, Listrik dan Pemerataan Pembangunan. Peningkatan kualitas infrakstruktur jalan, listrik dan pemerataan pembangunan adalah prioritas utama pasangan calon gubernur H. Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah. Sebab, bagi Aswari-Irwansyah infrastruktur membawa dampak perbaikan dan infrastruktur juga salah satu akses perputaran roda ekonomi untuk masyarakat.

Untuk itu,  diperlukan perhatian lebih baginya kedepan, saat diberi amanat rakyat Sumsel sebagai pemimpin terpilih, Aswari-Irwansyah mampu membawa perubahan Kearah yang lebih baik untuk Sumsel makmur diperiode mendatang.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Sofian Saleh di OKU Untuk Silaturahmi Pada Keluarga Besar dan Simpatisan

Komline – Ogan Komering Ulu (OKU). Sofian saleh kembali berada di kota Baturaja, Kabupaten OKU, …