Home / Berita Tokoh / Program Nyata KIP Sukses Ir. Sri Meliyana Kembali Maju Di Pemilihan Umum 2019

Program Nyata KIP Sukses Ir. Sri Meliyana Kembali Maju Di Pemilihan Umum 2019

Link Banner

Komline,Jakarta- Ir. Sri Meliyana adalah salah satu anggota legislatif DPR-RI Dapil 2 provinsi Sumatera Selatan yang saat ini terus berkiprah melebarkan sayap dibidang politik, terus bersinergi membangun daerah Sumsel. Ir. Sri Meliyana saat ini masih bertugas di Komisi X yang membidangi pendidikan, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, kebudayaan dan pariwisata, (29/3).

Berada di Posisi DPR-RI Komisi X tersebut, ia capai melalui perolehan 46.244 suara di pemilu tahun 2014 silam, dari dasar tingginya kepercayaan masyarakat  terhadap dirinya yang mampu, peduli dan amanah turut membangun energi bangsa yang terdepan dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat di Dapil 2 Sumsel. Bahkan terbukti pula sebagai wakil rakyat ia terus memperjuangkan hak-hak rakyat dibidang Pendidikan salah satunya yang paling gencar adalah melalui program KIP atau Kartu Indonesia Pintar. Manfaatnya pun sudah banyak dirasakan oleh semua warga di Dapil Sumsel 2. Begitu juga dalam bidang pariwisata dan budaya, olahraga dan budaya ekonomi kreatif.

Wanita kelahiran Lahat, 11 Mei 1961 ini tercatat sebagai lulusan Teknik Kimia di Universitas Sriwijaya, Palembang pada tahun 1986. Sebelum terjun ke dunia politik, Sri Meliyana tidak memiliki pengalaman politik. Walaupun begitu, ia sering terlibat dan menemani sang suami sewaktu menjabat sebagai seorang anggota DPR pada tahun 2004 dan juga ketua umum DPP Partai Bintang Reformasi.

Dahulu, Sri Meliyana merupakan direktur PT Zodiac Perintis Penilai di Jakarta pada 1988-1998. dan bekerja di PT. Samudra Satu Line di Jakarta pada tahun 2000-2002.

Kini saatnya, Ir. Sri Meliyana sebagai salah satu anggota legislatif dari Sumatera Selatan II untuk kembali maju dalam gelanggang pemilihan umum 2019, meneruskan cita-cita dan harapan masyarakat. Dengan Fraksi Partai Gerindra. Sri Meliyana kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR-RI periode 2019-2024 meliputi 11 kota/ kabupaten yakni diantaranya, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Dan Ogan Komering Ulu.

Dari data KPU sebelumnya terdapat 7.968 calon legislatif (caleg) yang akan memperebutkan kursi DPR RI di tahun 2019 mendatang. Jumlah tersebut meliputi 4.774 caleg laki-laki, dan 3.194 caleg perempuan.  Pemilihan Umum 2019 sendiri rencananya akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang. Masa kampanye pemilu pun sudah berlangsung sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Ir. Sri Meliyana Kembali maju di dapil 2 Sumsel dengan nomor urut 02 dari fraksi partai Gerindra nomor urut 02.

BACA JUGA:

Ir. Sri Meliyana Hadiri Reuni Akbar 2019 Bersama Alumni Santo Yosef Kabupaten Lahat Di Jakarta

Di OKU TIMUR Ir. Sri Meliyana Pertegas Komitmen 4 Pilar Kebangsaan

Sos 4 Pilar Kebangsaan, Sri Meliyana : Berbeda Pilihan Jangan Merusak Silaturahmi dan Kekeluargaan

Peringati Hari HAM Sedunia, Pesan Anggota DPR RI Ir. Sri Meliyana : Wujudkan Perlindungan dan Penghargaan HAM Secara Adil, Non – Diskrimatif

(SN)

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Komunitas Hijau Kab.Ogan Ilir Gelar Workshop Pengendalian Kerusakan Perairan Darat

Komline,Ogan Ilir – Pemerintah kabupaten Ogan Ilir menggelar Workshop Pengendalian Kerusakan Perairan Darat.Bertempat Di Pendopo’an …

%d bloggers like this: