Home / Berita Tokoh / Pulau Maspari, Kekayaan Alam Di Sumsel Yang Lama Tersimpan

Pulau Maspari, Kekayaan Alam Di Sumsel Yang Lama Tersimpan

Link Banner Link Banner

Komline, Palembang- Komliners, Provinsi Sumatera Selatan rupanya tidak hanya memendam kekayaan yang bisa diekplorasi untuk seperti tambang batubara, gas alam, aor terjun dan pegunungan Dempo yang indah saja, (16/11).

Dibalik kemegahan disudut Monpera dan sungai Musi yang terkenal, Suamatera Selatan juga memiliki pantai yang indah dan eksotis bila anda mengunjunginya.

 

Tahukah anda pantai Maspari?. Ya, Pulau Maspari terletak di desa Sungai Lumpur, kecamatan Tulung Selapan. Dapat ditempuh melalui jalur timur wilayah Provinsi Sumatera Selatan tepatnya kearah Sungai Lumpur-OKI.

Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Palembang menuju Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumsel hanya memakan waktu berkisar kurang lebih 6 jam menggunakan transportasi darat dan air untuk sampai ke Pulau Maspari.

Komliners, pantai di kawasan pulau Maspari kini adalah satu-satunya pulau terluar yang sejak 15 tahun lalu terbengkalai, dan belum di revitalisasi oleh pemerintah Sumsel. Padahal lokasi ini bisa dijadikan destinasi pariwisata baru, dengan hasil perikanan yang cukup banyak Luas pulau ini ditaksir sekirar 25 hektar.

Namun, baru-baru ini wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya sudah menyambangi pulau terluar Sumsel ini. Ia membenarkan kalau pulau ini sebelumnya terbengkalai. Namun, ia berkeinginan untuk merubah pulau ini untuk segera dijadikan lokal destinasi wisata yang menarik wisatawan, patut untuk dikunjungi, selain berpotensi menambah income daerah.

“Ini sebenarnya berpotensi sekali, di Sumsel kan tidak ada laut. Kalaupun ada laut putih tapi lumpur, nah dilaut ini pasirnya putih. Kalau ini dikelola wisatawan akan senang sekali datang kesini,” (15/11) ungkap mantan bupati Ogan Ilir itu.

Selain itu, ia berjanji akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk melanjutkan revitalisasi dan menyulap pulau Maspari menjadi satu lagi destinasi wisat apik, menarik di Sumsel dan Indonesia yang patut untuk dikunjungi. “Mulai 2019 akan kita lihat kenyataan dan akan kita mulai,”pungkasnya.

Well, Sahabat Komline kita tunggu saja ya, hasil akhir pemerintah menyulap destinasi wisata unik yang satu ini. Semoga banyak wisatawan yang datang ya,.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pelantikan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) Periode 2018 – 2021 Berlangsung Khidmat

Komline,Bandung – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) resmi dilantik pada 12 Desember …