Home / Peristiwa / Putuskan Mata Rantai Narkotika Ladang Ganja 15 Ton Dimusnahkan

Putuskan Mata Rantai Narkotika Ladang Ganja 15 Ton Dimusnahkan

Link Banner

Komline,Aceh- Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan bekerjasama dengan BNN Provinsi Aceh beserta jajaran mengungkap hasil penyelidikan terkait ladang ganja siap panen, di Desa Pulo Kec. Seulimeum(20/3).

Didapati ladang ganja yang siap panen dengan tinggi sekitar 75 – 300 sentimeter, dengan tingkat kerapatan tanaman sekitar  1 hingga 4 batang per meter persegi, dan berada di ketinggian sekitar 625 meter di atas permukaan laut (MDPL), dimana 1 batang tanaman ganja tersebut dapat menghasilkan ganja basah sebanyak 700 gram, sehingga diperkirakan ganja yang dimunahkan sekitar kurang lebih 15 ton tanaman ganja basah.

dilansir dari lensa_BNN Pengungkapan kasus ladang ganja seluas 1.1 Ha tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh BNNP Aceh, bahwa adanya kegiatan penanaman tanaman ganja di Desa Pulo Kec. Seulimeum itu. Terkait informasi tersebut BNNP Aceh melalui Kabid Berantas melakukan koordinasi dengan Direktorat Narkotika BNN Pusat dan kemudian melakukan peyelidikan bersama-sama dalam waktu kurang lebih empat hari dan berhasil menemukan ladang tanaman terlarang tersebut.

Tim gabungan yang berjumlah 90 personil ini berkendara sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Kota Banda Aceh menuju Desa Pulo Kec. Seulimeum Kab. Aceh Besar kemudian meneruskan waktu sekitar 2 jam dengan berjalan jalan kaki dari titik akhir kendaraan berhenti menuju lokasi ladang ganja.

Medan yang cukup berat menjadi tantangan tersendiri bagi para personil tim gabungan untuk dapat mencapai titik ladang ganja. Kemudian, BNN menghimbau agar seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Aceh Besar untuk tidak lagi menanam tanaman ganja. Karena ganja dengan kandungan zat THC (Tetra Hydro Cannabinol) di dalamnya ini merupakan tanaman terlarang dan masuk Narkotika golongan I, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA:

BNN Gagalkan Penyelundupan Ribuan Ekstasi Medan-Lubuk Linggau Oknum TNI AD Ikut Ditangkap

BNN Aceh Musnahkan 1 Hektare Ladang Ganja Siap Panen

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Video : Detik-Detik Ajal Menjemput Pengendara Di Lampu Merah

Komline,Palembang- Menjaga diri untuk selalu berhati -hati saat berkendara adalah kewajiban seorang pengendara. Memerhatikan setiap …

%d bloggers like this: