Home / Berita Tokoh / Rakernas Bersama Serikat Pekerja Indonesia, Sufmi Dasco Sebut Belum Terima Draf RUU Omnibus Law Dari Pemerintah

Rakernas Bersama Serikat Pekerja Indonesia, Sufmi Dasco Sebut Belum Terima Draf RUU Omnibus Law Dari Pemerintah

Komline, Jakarta- Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menghadiri silahturahmi dan memberi sambutan pada kegiatan Rakernas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Jakarta, pada 11 Februari 2020.

Dalam silaturahmi bersama Serikat Perkerja Indonesia tersebut, dia menyampaikan bahwa DPR RI saat ini belum menerima Draft RUU Omnibus Law dari pemerintah.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwasanya dalam waktu dekat ini, draft RUU Omnibus Law akan dirampungkan.  

Berdasarkan informasi yang saya terima, lanjutnya “nomenklatur penamaan dari RUU tersebut sudah berubah dari “Cipta Lapangan Kerja” menjadi RUU Omnibus Law “Cipta Kerja”,”tegasnya. 

Berulang kali saya sampaikan, lanjutnya “Terkait dengan RUU ini, apabila sudah masuk pembahasan di DPR RI, maka kami siap membuka diri untuk membahas bersama teman-teman Serikat Pekerja. Supaya potensi-potensi masalah yang timbul dari RUU ini dapat diantisipasi dan dicari bersama apa yang menjadi solusi dari masalah tersebut,” ujarnya dalam sambutan silaturahmi bersama Serikat Pekerja Indonesia tersebut. 

Disampaikannya pula bahwa gagasan besar dari para buruh Indonesia itu tidak hanya berhenti pada respon terkait RUU Omnibus Law. “Tetapi hal yang menjadi gagasan besar itu adalah bagaimana di Pemilu 2024 Partai Buruh bisa eksis dan menjadi partai yang besar. Seperti partai buruh di negara-negara maju: Jerman, Inggris, Australia dan negara lainnya,” tandasnya.

Facebook Comments

Check Also

DPW PGK Sumatera Selatan Gelar Dialog Kebangsaan Dengan tema “Kaum Milenial Dalam Pusaran Politik Pilkada Serentak 2020

Komline,Palembang-Hari ini Indonesia sedang mengalami bonus demografi dimana penduduk usia produktif mendominasi. Pemuda khususnya milenial …

%d bloggers like this: