Home / Berita Tokoh / Rakorcam H. Askolani SH. MH Jelaskan Visi-Misi 100 Hari Menuju Banyuasin Bangkit

Rakorcam H. Askolani SH. MH Jelaskan Visi-Misi 100 Hari Menuju Banyuasin Bangkit

Link Banner

Komline, Banyuasin- Bupati Banyuasin H. Askolani SH. MH beserta wakilnya H. Slamet, SH menghadiri rapat koordinasi kecamatan banyuasin sekaligus melakukan rapat kunjungan kerja 100 hari kerjanya dalam rangka mewujudkan kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera tahun 2018-2023 di balai kantor kecamatan Banyuasin Pangkalan Balai, Banyuasin III, (14/12).

Acara Rakorcam tersebut juga dihadiri Wakil ketua I kabupaten Banyuasin, Sekretariat daerah kabupaten Banyuasin Firmansyah, kepala Asisten I kabupaten SKPD banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin Dapil 1 Sakri, SH, BPD Banyuasin beserta Kepala Kecamatan Yuni Khairani, MSi, kepala kelurahan maupun kepala desa se dan tamu yang hadir se-kecamatan Banyuasin III. Ibu-ibu PKK beserta anak-anak sekolah.

Serangkaian acara rapat koordinasi kecamatan Banyuasin III (Rakorcam) juga dibuka dengan tarian adat Banyuasin dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan do’a.

Yuni Khairani, MSi selaku kepala kecamatan Banyuasin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Banyuasin terpilih ini.

“alhamdulillah, akhirnya Rakorcam hari ini dapat terlaksana. Kami melibatkan sengaja mengundang seluruh tamu dari masyarakat se-kecamatan Banyuasin untuk mendengarkan visi-misi bupati Banyuasin, “kata dia.

Dirinya juga berimakasih kepada ibu-ibu PKK, karang taruna se-kecamatan Banyuasin yang telah mewujudkan amanah almarhumah ibu H. Heriyati selaku istri dari bupati Askolani.

Sementara Bupati H. Askolani SH. MH dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa dirinya ingin membuat kabupaten Banyuasin, khususnya di Pangkalan Balai semakin maju menjadi kota yang benar-benar kota.

“Puji syukur kita dapat melaksanakan acara Rakorcam di Banyuasin, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada ibu camat beserta staf. Ini juga merupakan rapat kerja banyuasin yang ke 14 dan terima kasih kepada rakyat Banyuasin III yang telah memberikan amanah untuk memimpin Banyuasin lima tahun kedepan,” ujarnya.

Visi-misi kami sebagai bupati Banyuasin ada 7 pokok “Oleh karena itu untuk mencapai banyuasin bangkit ada 7 pokok infrastruktur pembangunan yang bagus dimulai 2019,” kata dia

Ada program lain yang dia jelaskan yaitu Banyuasin Religius, yang tidak terlepas dari rakyat Banyuasin yang religius yakni gerakan masjid mengaji ditanggal 17 desember 2018 akan dilauching, program sholat dhuha berjamaah, manfaatnya sangat luar biasa, dan juga adanya pembangunan rumah tahfizh untuk membangun akhlak umat, dan ada insentif bagi guru-guru ngaji dan ustadzah sebagai upaya dan perhatian dari pemerintah” jelasnya.

Program Banyuasin Sehat, terkait dengan pelayanan yang harus prima untuk masyarakat Banyuasin. Kami sudah intruksikan di RS Sterio untuk meningkatkan pelayanan, ada puskesmas atau Puskesdes, berobat menggunakan KTP, ada program Rawat Inap dibeberapa kelurahan.

Banyuasin Cerdas, ia meminta kepada kepala sekolah, beserta guru untuk membina muridnya disekolah. Ia juga bermimpi untuk anaka-anak sekolah minimal kipas angin untuk kenyamanan anak-anak sekolah. Bagi guru honor gajinya juga akan dinaikkan ada Rp. 23 M untuk gaji guru honorer. Setiap tahun gaji guru akan dinaikkan beserta kepala dan perangkat desa akan disinkronkan.

Banyuasin Prima untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Kita akan melakukan pembinaan pengusaha UMKM yang kurang modal yang akan dibantu salah satunya oleh Bank Sumsel Babel.

“kami akan membuatkan MOU untuk bekerjasama dengan pihak Bank, kami juga berkoordinasi dengan pihak desa,” jelasnya.

Program Petani Bangkit, “kita mendapat proyek nasional sebesar Rp. 150 ribu hektar sawah dengan dana Rp. 60 Trilliun untuk pengelolahan sawah, pendapatan petani kita akan mendapat 12 Trilliun pertahun pendapatannya, salah satu nya di daerah Muara Telang,” jelasnya.

Program Banyuasin Terbuka “Seluruh desa aliran listriknya sudah baik, termasuk pelayanan publikseperti KTP akan kita tetapkan dikecamatan masing-masing,” kata dia.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat banyuasin untuk melaksanakan tugas dan kerjanya masing-masing. Kami tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dan kekuatan bersama masyarakat, untuk membangun Banyuasin Bangkit dan sejahtera,” pungkasnya.

(Susnita Komline)

 

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Reuni Akbar! Film Dokumentar Dibalik Tergusurnya Tonggak Sejarah SMP Pamulang 

Komline , Jakarta – Reuni akbar SMP Pamulang Yayasan Djojo Redjo kota Tangsel menayangkan cerita …