Home / Peristiwa / Ratusan Pekerja JSC Jakabaring Mogok Kerja Diduga Gaji Tak Dibayar 10 Bulan

Ratusan Pekerja JSC Jakabaring Mogok Kerja Diduga Gaji Tak Dibayar 10 Bulan

Komline, Jakarta- Ratusan pekerja PT Jakabaring Sport Beralasan menunggu City mogok kerja.Dimana ratusan pekerja ini tak di bayarkan gaji karyawannya hingga mencapai kurang lebih Rp 9 miliar.

“Kami disini karyawan tetap yang tidak dibayarkan gajinya selama 10 bulan dari bulan Juni 2019 hingga Maret 2020 dengan total gaji yang belum dibayarkan mencapai Rp 9 miliar,” ujarnya di sela-sela aksi demo di depan pintu masuk JSC, Kamis (8/4/2021).

Hardi, Koordinator Lapangan mengatakan, bahwa ini aksi damai mogok kerja menuntut gaji para karyawan dibayarkan karena pihak PT JSC hanya menjanjikan saja dan tidak ada bentuk tanggung jawab yang dilalukan mereka.

Jadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini hanya menjanjikan saja tidak dan mengharapkan yang APBD saja untuk membayarkan gaji. “Kita sangat sayangkan dengan sikap PT seharusnya jangan berpatokan dengan APBD untuk membayarkan gaji karyawannya dan mensejahterakan karyawannya,” katanya.

Oleh karena itu selain meminta gaji lanjut dia mengatakan, pihaknya juga meminta agar PT JSC membuat peraturan perusahaan yang jelas. Sebelum menggelar demo pihaknya sudah mengadukan hal ini ke Dinas ketenagakerjaan untuk di lakukan mediasi.

“Kita sudah mengadukan ini ke dinas ketenagakerjaan tapi hingga detik ini tidak ada titik kesempatan untuk masalah gaji yang belum dibayarkan itu,” bebernya.

Hingga saat para pedemo masih setia menunggu pihak PT JSC untuk menemui mereka di depan pintu masuk JSC guna untuk memenuhi beberapa tuntutan mereka.

Facebook Comments

Check Also

Bulan Ramadhan, Puan Maharani: Momentum Tingkatkan Kepedulian pada Sesama

Komline, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadan menjadi momentum …

%d bloggers like this: