Home / Berita Tokoh / *Relawan G-Mile Gelar Giat Jumat Bersih di Ponpes Al-Istirham Cianjur Jawa Barat

*Relawan G-Mile Gelar Giat Jumat Bersih di Ponpes Al-Istirham Cianjur Jawa Barat

Komline,Relawan G-Mile kembali melaksanan giat Jumat Bersih. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istirham, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 sekaligus memberikan bantuan alat kebersihan dan ratusan paket makanan untuk para santri.

 

“Alhamdulillah, ini merupakan giat Jumat Bersih yang kedua ya, insyaAllah rutin tiap Jumat kami lakukan giat ini, tadi kami membersihkan masjid, kamar mandi dan lainnya, sekaligus mengedukasi para santri soal protokol kesehatan,” kata Koordinator G-Mile, Catur Arif Setiawan, Jumat (7/8/2020)

“Kami bersih-bersih ini, sebagai upaya pendekatan kami secara emosional kepada para target edukasi kami ya, sehingga mereka lebih mudah terpengaruh dan tentunya agar edukasi ini lebih mudah diterima oleh mereka,” tambah pria yang akrab disapa Mbah Cokro tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pengasuh Ponpes Al-Istirham, Bustanul Arifin. Ia mengapresiasi tinggi terhadap giat relawan G-Mile tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan giat Jumat bersih adik-adik relawan dari Jakarta ini, Alhamdulillah, anak-anak kami sangat antusias dan terdidik dengan giat hari ini, semoga bencana wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Arifin.

Relawan G-Mile merupakan gabungan relawan dari kalangan milenial yang peduli terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 yang terdiri dari gabungan organisasi kepemudaan dan profesional yakni Pemua Muslimin Indonesia, Brigade GPII, Brigade PII, KCB, IGPW, Gema MA, IPPI, JDN Indonesia

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PGK OKI Ajak Pemuda Terlibat Aktif Kawal Demokrasi

KAYUAGUNG– Guna menggali potensi pemuda ideal dalam mewujudkan demokrasi yang damai dan sehat serta antipraktik …

%d bloggers like this: