Home / Uncategorized / Reliji Jawa Barat Dikukuhkan, Pendidikan Dan Kecerdasan Politik Generasi Millenial

Reliji Jawa Barat Dikukuhkan, Pendidikan Dan Kecerdasan Politik Generasi Millenial

Link Banner Link Banner

Komline, Bandung– Koordinator Relawan Indonesia Jokowi atau yang dikenal dengan Reliji di Jawa Barat resmi dikukuhkan pada sabtu kemarin (15/9).
Tradisi ini telah diinisiasi oleh Reliji dari tingkat koordinator nasional hingga ke berbagai wilayah di 34 provinsi di seluruh Indonesia.


Di setiap momen pengukuhan itu, juga dilakukan bedah buku “Jokowi Istiqomah Membangun Negeri” yang dibuat langsung oleh Reliji dengan tujuan mencerdaskan pemilih di pilpres 2019 mendatang.


Ketua Sandi Lasmana, ketua Koordinator Reliji Jawa Barat memaparkan, pengukuhan Reliji bukan hanya sekedar pengukuhan, akan tetapi ada kesempatan bagi Reliji untuk menjelaskan hasil dari pencapaian Jokowi yang hampir 5 tahun menjabat kepada generasi era millenial.
“Kami Reliji Jawa Barat ingin memberikan pendidikan politik yang mencerdaskan serta menyampaikan keberhasilan Bapak. Ir. Joko Widodo pada pemilih pemula atau generasi millenial, ” Kata Sandi Lesmana.

Dikatakan Sandi, pencapaian keberhasilan Jokowi sudah dijabarkan dalam buku itu.
Dari beberapa program strategis yang sudah diwujudkan presiden Jokowi yang patut diacungkan jempol adalah komitmennya untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Pemerintah Jokowi mengubah pembangunan Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris. Sebagai jawaban mengatasi isu ketimpangan yang selama ini menjadi masalah mendasar pembangunan di Indonesia selama puluhan tahun. Selain itu, upaya presiden Jokowi dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan melayani publik. Komitmen Jokowi dalam mencegah dan memberantas KKN di pemerintahannya, antara lain ditunjukkan dengan ketegasan membubarkan petral yang selama puluhan tahun ditengarai menjadi sarang mafia migas. Program kesuksesan lainnya yang terjabar dalam buku “Jokowi Istiqomah Membangun Negeri” itu adalah percepatan kepengurusan sertifikasi tanah rakyat, kemudahan akses kesehatan bagi rakyat kecil, dan pembentukan satgas mafia pangan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok.

Dan komitmen Jokowi yang kuat dalam memperteguh kebhinekaan, memberi rasa aman kepada semua lapisan masyarakat dan merangkul semua elemen bangsa. Sejalan dengan itu tidak memberikan ruang kepada kelompok-kelompok yang mengembangkan sikap intoleransi.

Melalui pengukuhan Relawan Indonesia Jokowi di Jawa Barat dan deklarasi buku” Jokowi Istiqomah Membangun Negeri” Sandi berpendapat, generasi millenial dapat menjadi garda terdepan untuk memenangkan Jokowi – Ma’aruf Amin pada pilpres 2019-2024 mendatang.

“Keberhasilan pak presiden itu harus diketahui oleh anak-anak muda sesuai fakta yang nyata. Kami berharap generasi muda dapat membantu Reliji untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019-2024 “pungkasnya.

(SUSNITA)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ir.Sri Meliyana : Semangat Milenial, Semangat Kepahlawanan

Komline,Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Dapil Sumatera Selatan II 10 November sebagai hari pahlawan …