Home / Peristiwa / Remaja 15 Tahun Warga Lorong Ogan Tewas Ditembak Pelaku Pencuri Motor

Remaja 15 Tahun Warga Lorong Ogan Tewas Ditembak Pelaku Pencuri Motor

Link Banner Link Banner

Komline – Ogan Komering Ulu (OKU).
Adanya peristiwa penembakan di lorong Ogan, Kelurahan Baturaja lama pada Jum’at dini hari (12/10) yang mengakibatkan tewasnya seorang warga, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari memberikan statement bahwa memang benar telah terjadi Tindak pidana Curanmor dan pembunuhan tersebut yang terjadi pada hari Jum’at Tanggal 12 Oktober 2018, sekitar pukul 03:00 WIB, di Jl. KH Ahmad Dahlan, lr. Ogan, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel.

Peristiwa penembakan yang menewaskan Satria (15), Pelajar MTS Talang Jawa kelas 3 tersebut berawal pada saat itu ada 6(enam) Orang pelaku yang menggunakan 3 sepeda motor hendak melakukan pencurian 1(satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam BG 2815 FAI milik warga, namun ketika hendak membawa sepeda motor curian, aksi pelaku di ketahui warga sehingga para pelaku kabur meninggalkan sepeda motor tersebut menuju arah jembatan ogan 1.
Lalu pada saat para pelaku melewati tenda warga yang sedang jaga malam, para pelaku dihadang oleh warga. Karena pelaku merasa terdesak, akhirnya pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan mengancam warga yang menghadang.
Namun warga terus berusaha menghalangi para pelaku, sehingga seorang pelaku yang menggunakan sepeda motor Mio menembakkan senjata api rakitan tersebut kearah salah seorang warga dan mengenai korban.

Tembakan pelaku mengenai leher belakang korban

Tembakan pelaku mengenai leher belakang korban, sehingga korban tewas terkapar di jalan bawah tenda, sedangkan para pelaku kabur kearah jembatan ogan 1.

Setelah mendapat laporan dari warga, Piket Reskrim bersama Piket Intel dan SPKT segera menuju TKP. Setelah anggota piket SPKT berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung membawa korban ke UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo, Baturaja.

” korban mengalami luka tembak di belakang leher namun tidak tembus untuk sementara korban masih di RSUD Baturaja untuk menjalani visum “, terang Kapolres OKU.

Diketahui dari berbagai informasi warga setempat, bahwa para pelaku hendak mencuri sepeda motor milik Aslim (21) seorang Pegawai Indomaret, warga Jl.KH.Ahmad Dahlan Lr.Ogan RT 016 RW 005, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Pelaku berjumlah 6 (enam) orang menggunakan 3 (tiga) unit Sepeda Motor, yang terdiri dari 1 motor jenis bebek,1 motor jenis matic mio,1 motor jenis motor besar ( dugaan sementara tiger warna hitam), sedangkan pelaku yang menembak korban menggunakan sepeda motor matic mio.
Senjata api yang digunakan jenis rev. rakitan berwarna putih.

Kasatreskrim AKP Alex Andriyan S.Kom dan tim berada di rumah duka

Untuk dapat mengungkap kasus ini, anggota Polres OKU dipimpin Kasat reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom lakukan introgasi terhadap saksi saksi, mengumpulkan Barang Bukti, cek cctv disekitar TKP dan jalan utama yang diduga di lewati para pelaku, berkoordinasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel untuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban.
(mara)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada Daerah : Refleksi Hari Anti Korupsi 2018

Komline, Jakarta – PERMAHI Desak KPK Agar Lebih Fokus Basmi Mafia Peradilan dan Menyoroti Integritas Kepada …