Home / Ekonomi / Resesi Ekonomi di Depan Mata, Wakil Ketua MPR Sarankan ini

Resesi Ekonomi di Depan Mata, Wakil Ketua MPR Sarankan ini

Komline, Jakarta– Pandemi yang terus berkepanjangan serta belum ditemukannya titik terang kapan akan berakhir, membuat sejumlah pakar ekonomi memperkirakan resesi ekonomi di Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi sorotan wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat untuk mendorong pemerintah agar mengambil langkah yang tepat sehingga resesi ekonomi ditengah-tengah pandemi ini dapat dihindari. Ia menyampaikan bahwa resesi ekonomi dapat diatasi bergantung pada ketepatan langkah yang diambil oleh pemerintah (4/8/2020).

Lestari menyebutkan bahwa pemerintah perlu terus menggerakkan konsumsi untuk menghindarkan Indonesia dari resesi melalui berbagai program, seperti BLT (Bantuan Langsung Tunai), bantuan modal kepada UMKM, dan sejumlah bantuan lainnya. Disamping itu, ia pun mengungkapkan salah satu stimulus untuk menggerakkan konsumsi, yakni dengan cara memberikan bantuan langsung tunai kepada kelompok masyarakat yang tergolong rentan.

Kemudian, Lestari pun memaparkan catatan sejumlah pakar ekonomi mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat yang turun 0.97% dibandingkan dengan kuartal 4 tahun 2019. Disamping itu, Lestari pun menyebutkan agar pemerintah mempercepat realisasi program pemulihan ekonomi nasional agar mengurangi dampak dari resesi. Lalu, ia pun meminta agar masyarakat berhemat dan tidak memiliki gaya hidup yang boros serta senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pemuda Muhammadiyah Sumsel Resmi Dilantik Secara Virtual

Komline,Palembang, memanfaatkan teknologi terkini tidak menghalangi rutinitas dan pandemi gerak Pemuda Muhammadiyah Sumsel didalam menjalankan …

%d bloggers like this: