Home / Teknologi & Informasi / Rilis Survei SMRC : Capres No 01 Diatas Angin, Tak Pengaruhi Pemilih Pilih Capres Lain

Rilis Survei SMRC : Capres No 01 Diatas Angin, Tak Pengaruhi Pemilih Pilih Capres Lain

Link Banner

Komline, Jakarta- Lembaga Riset Saiful Mujani Research and Cosulting (SMRC) Hari ini merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 dan nomor urut 01, (10/3).

Pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin masih memimpin dengan perolehan suara yang cukup tinggi dengan selisih 23 persen dari pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Dalam Lembaga survei SMRC yang dihasilkan, paslon nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin meraih suara 54,9 persen, sementara paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 32,1 persen. Pemilih yang belum menentukan pilihan ada 13 persen.

“Saat survei akhir Januari 2019 yang lalu, pasangan Jokowi – Maruf Amin unggul atas Prabowo – Sandi, selisih keduanya sekitar 23 persen bila pilpres dilakukan saat survei,” kata Direktur Riset SMRC, Deni Irvani di Kantor SMRC, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat seperti dilansir dari suara.com

Deni memprediksi jika 13 persen pemilih yang belum menjawab pada akhirnya memilih paslon 02, maka tidak akan mempengaruhi keunggulan paslon 01.

“Bila 13 persen undecided semuanya ke Prabowo – Sandi maka Jokowi – Maruf masih unggul sekitar 10 persen. Angka ini lebih besar dari selisih Pilpres 2014 yang hanya 6 persen,” jelasnya.

Margin of error survei rata-rata dari survei ini sebesar 2,65 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei SMRC dilakukan selama satu pekan pada 24-31 Januari 2019 terhadap 1620 responden di 34 provinsi yang terdiri dari Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih di pilpres 2019 dengan metode multistage random sampling.

 

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Canggih! HP Lipat Kini Mulai Merambah Ke Indonesia

Komline,Jakarta- Seiring dengan perkembangan zaman, kecanggihan teknologi terus berkembang dan maju di tanah air. dengan …