Home / Berita Tokoh / Rizki : Sahabat HDMY Adalah Wadah Untuk Menggalang Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Sumsel

Rizki : Sahabat HDMY Adalah Wadah Untuk Menggalang Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Sumsel

Komline – Pendukung setia Calon Gubernur – Wakil Gubernur Sumsel untuk periode 2018-2023 H.Herman Deru – Mawardi Yahya bukan hanya dari kalangan dewasa/tua saja, ternyata banyak juga dari kalangan muda. Anak-anak muda yang tergabung dalam Sahabat Herman Deru-Mawardi Yahya (Sahabat HDMY) aktif mengajak generasi millenial utamanya di Provinsi Sumsel untuk ikut serta bersama-sama dalam Gerakan Sumsel Maju, yakni suatu gerakan yang bertujuan untuk memenangkan pasangan calon HDMY yang diusung oleh partai Nasdem, PAN dan Hanura.

“Hastag #gerakansumselmaju merupakan suatu wadah para relawan politik yang berjuang bersama untuk memenangkan HDMY pada Pilgub 2018 di bulan Juni. Wadah yang mempersembahkan gagasan untuk menggalang partisipasi masyarakat dalam membangun Sumsel,” jelas Rizki Bukhori selaku Inisiator Sahabat HDMY saat jumpa awak media di Guns Caffe Palembang, Selasa (08/05).

Menurut Kiki (sapaan dari Rizki Bukhori), hal tersebut merupakan suatu gerakan nyata nanti berupa platform masyarakat yang bisa menyampaikan langsung aspirasinya berbasis teknologi yang nantinya berbentuk aplikasi. “Jadi bukan hanya sebatas pemenangan tapi juga untuk pasca kemenangan. Ketika HDMY terpilih nanti, masyarakat bisa memberikan pengaduan melalui aplikasi pengaduan yang akan kami siapkan tentunya untuk kemajuan Sumsel,” jelas Kiki kembali.

Senada dengan inisiator Sahabat HDMY, Tiara Putri selaku juru bicara Gerakan Sumsel Maju juga menambahkan, konsen gerakan ini nantinya lebih kepada generasi millenial agar tidak acuh dan melek politik.
“Gerakan ini intinya mengajak masyarakat untuk memilih HDMY dan mengkampanyekan Pilkada damai, sehat tanpa hate speech,” jelas Tiara.

Paslon Cagub-Cawagub Sumsel HDMY dengan nomor urut 1 pada Pilkada Sumsel, 27 Juni nanti, mengusung Tagline Bersatu Sumsel Maju.
Dan perjuangan anak-anak muda yang tergabung dalam Sahabat HDMY merupakan bentuk partisipasi anak muda dalam memperjuangkan kemenangan bagi HDMY. (Mara)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Waka Komisi III DPR-RI Riza Patria : Bawaslu Harus Adil, Diskualifikasi Paslon Yang Terbukti Money Politik

Komline, Jakarta– Wakil Ketua Komisi III DPR-RI, Ir. H. A. Riza Patria, MBA memberikan pernyataan …