Home / Peristiwa / Romy Ditetapkan Tersangka KPK Sita Uang RP.156,75 Juta Hasil Korupsi Lelang Jabatan

Romy Ditetapkan Tersangka KPK Sita Uang RP.156,75 Juta Hasil Korupsi Lelang Jabatan

Link Banner

Komlie,Jakarta- Komisi Pemberantarasan Korupsi  akhirnya menetapkan ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romy Romahurmuzy terkait kasus pengisian jabatan di wilayah kementrian Agama (Kemenag) RI, pada (16/3).

Hal tersebut juga dikatakan oleh Laode Muhammad  Syarif yang menyebutkan bawah Romi diduga telah terlibat dalam penggelapan uang dalam sistem lelang jabatan pimpinan tinggi di kantor Kementrian Agama di provinsi Jawa Timur. Dalam Penangkapan itu, Romy juga ditangkap bersama lima orang lainnya seperti Haris Hasanuddin dan Muhammad Muafag.

“HRS dan MFG, menghubungi RMY untuk proses lelang jabatan tersebut,” kata Laode selaku wakil Ketua KPK.

Dalam penyeleksian sistem lelang jabatan itu, KPK telah mengamakan uang senilai Rp. 156,75 juta. Selain itu KPK juga mendapati ada dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Romy Romahurmuzy dan anggota yang terlibat dalam seleksi jabatan tahun 2018-2019.

Saat ini Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan pasal 12 ayat a/b jo Pasal 11 UU Tipikor.

Yang sebelumnya, Romi dan sejumlah tersangka lain tiba digedung Merah Putih KPK, jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB kemarin(15/3).Dengan mengenankan topi biru dongker, Wajah Romi tertutup dengan masker berwarna cokelat dan berkacamata  hitam, Romi dikawal bersama tiga orang pegawai KPK.

BACA JUGA:

Romahurmuzy OTT KPK TKN : Bukti Pemerintah Tak Pandang Bulu

Ketua Partai PPP Romy Romahurmuziy Dikabarkan Ditangkap KPK

Romy Romahurmuzy Diduga Ditangkap Terkait Pengisian Jabatan Di Kemenag

(SN)

 

 

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Mayat Terapung Di Sungai Ogan Hebohkan Warga Srijabo

Komline, Ogan Ilir – Sosok mengenakan baju kaos garis garis bercelana jean dan berjenis kelamin …