Home / Berita Tokoh / Rozi Ardiansyah Ajak Masyarakat Selamatkan Kabupaten Lahat Dari Penjahat Demokrasi

Rozi Ardiansyah Ajak Masyarakat Selamatkan Kabupaten Lahat Dari Penjahat Demokrasi

Komline, Lahat- Tiga pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada 2018 di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, malam hari ini gelar Istighosa dan Doa Bersama di kediaman H. Bursah Zarnubi Calon Bupati Lahat. Tiga pasangan calon kepala daerah tersebut diantaranya, Nopran Marjani-Herliansyah, Bursah Zarnubi-Parhan Berza, Purnawarman-Rozi Ardiansyah.(sabtu 30 Juni 2018).

Rozi Ardiansyah, Calon Wakil Bupati Lahat Paslon no 5 memberikan pidato singkatnya mengenai pesta demokrasi di Kabupaten Lahat yang dibumbui politik kecurangan.

Dikatakan Rozi, “temuan pelanggaran dan money politik tersebut sudah tercium satu minggu, sebelum dilakukan pemilihan dan hal tersebut sudah dilaporkan ke pihak Panwaslu namun tidak ada penindakan bahkan saya sempat emosi dan marah,”ujar Rozi dalam sambutannya diacara istighosa dan doa bersama tersebut.

Rozi menambahkan, biarkan panwaslu bersama jajaran pihak penegak hukum memproses jalannya hukum soal temuan kecurangan ini. “Namun hari ini kito disini mengajak masyarakat agar dapat menjaga perdamaian untuk kabupaten Lahat. biarkan proses penegak hukum yang berjalan dan kami meyakini pihak Panwaslu dan bekerja dengan jujur dan Profesional dan saat ini temuan kecurangan yang dilakukan sudah di tangani oleh Panwaslu Propinsi dan bukti-bukti yang ada sudah mencukupi bahkan lebih yang diminta oleh panwaslu,” ungkapnya.

Masyarakat yang hadir sangat senang melihat para calon pemimpin kabupaten Lahat yang sangat terlihat dekat dan bersahabat.

Informasi tambahan, bagi siapapun baik yang memberi maupun menerima uang hasil tindakan money politik, berdasarkan UU No 10 Tahun 2016, tentang Pemilu serta kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan UU No 10 Tahun 2016, pasal 187 ayat A, akan dipidana selama 36 bulan, paling lama 72 bulan, dan denda paling sedikit 200 Juta Rupiah, dan paling banyak 1 Miliar.

(sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Bawaslu RI Sebut Kasus Money Politik Di Sumsel Terindikasi Dilakukan Secara Terstruktur ,Sistematis dan Massif

Komline, Jakarta-Kasus Money Politik di Sumsel masih dalam investigasi Bawaslu RI . Badan Pengawas Pemilihan …