Home / Ekonomi / Rp. 19 Trilliun Dana THR Cair Untuk ASN

Rp. 19 Trilliun Dana THR Cair Untuk ASN

Link Banner

Komline,Jakarta – Kementrian Keuangan melaui, Sri Mulyani mengatakan, pihaknya kini  telah mencairkan Tunjangan Hari Raya ( THR) lebaran pada 1440 Hijriyah adalah sebesar Rp 19 triliun hingga hari ini pukul 10.00 WIB. Angka tersebut merupakan 95 persen dari anggaran yang telah disiapkan, yakni sebesar Rp 20 triliun.

“THR yang telah dibayarkan bagi PNS, Prajurit TNI, dan Anggota POLRI sebesar Rp11,4 triliun dan Rp7,6 triliun dibayarkan kepada penerima pensiun atau tunjangan,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta pada 24 Mei 2019.

Dia menjelaskan, pembayaran THR bagi penerima pensiun/tunjangan juga dilaksanakan serentak melalui pemindahbukuan ke rekening penerima pensiun/tunjangan yang dapat diambil melalui ATM dan kantor pos pada hari ini.

“Seluruh kantor pelayanan negara di wilayah Tanah Air sudah melayani pengajuan surat perintah membayar (SPM) THR sejak 13 Mei 2019. Meskipun, pencairan serentak jatuh pada 24 Mei hari ini,” kata Ani.

Sementara itu untuk daerah, hingga pukul 10.15 WIB hari ini, terdapat 469 pemerintah daerah (pemda) yang sudah dikonfirmasi dan sisanya 73 pemda belum menjawab konfirmasi pemerintah pusat. Dari 469 daerah itu, 166 pemda masih menyusun peraturan kepala daerah (perkada) sedangkan 303 pemda telah menetapkan perkada.

“Dari 303 pemda yang telah menyusun perkada, 232 pemda telah membayarkan THR dan 71 masih dalam proses pembayaran,” kata wanita yang akrab di panggil Ani ini.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ditjen Pajak Berikan Pelatihan Dan Bimbingan Pelaku Transformasi UMKM

Komline,Jakarta- Kementerian Keuangan melalui Ditjen Pajak menjalankan program Business Development Service (BD) dengan memberikan pelatihan …

%d bloggers like this: