Home / Seputar Daerah / Rugi 3 Milyar Perbulan Manajemen Penerbangan SMB II Palembang Tak Bisa Berbuat Banyak

Rugi 3 Milyar Perbulan Manajemen Penerbangan SMB II Palembang Tak Bisa Berbuat Banyak

Link Banner

Komline,Jakarta- Akibat Tingginya harga penjualan tiket pesawat di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan mengalami kerugian hingga Rp 3 miliar per bulan.

Seperti diketahui, para penumpang yang biasanya mencapai 12 orang per hari kini harus turun setengahnya, yang mampu dilayani oleh pihak agensi bandara SMB II itu.

Baca Juga: Jaminan Pertamina Terkait Stok BBM Sangat Aman

Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II, Fachroji, mengungkapkan, selain mahalnya harga tiket juga disebabkan adanya aktivitas di bulan ramadhan.

“Karena puasa jumlah penumpang jadi menurun. Tapi kalau hari biasa sekitar 10 ribuan per hari,”katanya seperti dikutip dari kompas.com pada (15/5/2019).

Dia juga memaparkan, turunnya jumlah penumpang di Bandara SMB II sudah diketahui sejak bulan Januari lalu, diawal harga tiket yang melonjak naik. Dari catatan mereka, dari awal Januari hingga April hanya ada 1.274.888 penumpang.

Baca Juga: Bamsoet Himbau Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Tarif Pesawat

“Penurunannya sekitar 6 ribu penumpang. Jelas kami mengalami kerugian karena penumpang semakin sedikit. Satu bulan sekitar Rp 3 miliar mengalami kerugian,”paparnya seperti dilansir dari kompas.com.

Meski turunnya jumlah penumpang dan mahalnya harga tiket yang tidak diketahui kapan akan normal kembali, pihak manajemen Maskapai penerbangan di SMB II itu pun tak mampu berbuat banyak untuk mengahadapi penurunan dampak penurunan jumlah penumpang dalam satu harinya.

Mereka hanya berharap, adanya kebijakan baru Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan menurunkan harga tiket sampai 12 persen mampu kembali mendongkrak jumlah penumpang. “Apalagi, sebentar lagi Lebaran. Sehingga, penurunan harga tiket pesawat sangat dinantikan masyarakat,”kata dia.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan Harga Tiket Pesawat Turun 12 %

Sumber : Kompas.com

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

H. INDRA, M.Si., MNLP : SISTEM SEKOLAH ZONASI TANTANGAN BAGI PENDIDIK

Palembang-Sebagai pemerhati dan konsultan pemberdayaan Sumber Daya Siswa (SDS) di beberapa sekolah menengah atas, khususnya …

%d bloggers like this: