Home / Inspirasi / RUMAH BELAJAR INSPIRASI DARI OGAN ILIR

RUMAH BELAJAR INSPIRASI DARI OGAN ILIR

Komline, Jakarta- Wadah Pendidikan bagi generasi bangsa yakni anak anak usia dari 4-11 tahun itu mulai menunjukan kebermanfaatannya di desa lingkar kampus Universitas Sriwijaya indralaya ogan ilir.

Wadah tersebut bernama Rumah Belajar Inspirasi (RBI) dimana pembelajaran dengan metode kerelawanan, RBI Menggandeng Mahasiswa Mahasiswi yang aktif didalam dunia organisasi kampus. RBI berkolaborasi bersama UNSRI Mengajar, KADIKSRI (Keluarga Mahasiswa Bidikmisi _KIP UNSRI) dan YBM BRI.

RBI memiliki tempat belajar yaitu disalah satu Rumah yang berada di RT 11 Lingkungan 2 Perumahan Shandy Citra Kelurahan Timbangan Indralaya Utara persis di gerbang belakang kampus UNSRI.

RBI memiliki Visi yang berdampak dan berkelanjutan. Rizky Ardiyansyah S. Sos Faunder RBI Menjelaskan ada 3 Fokus yang akan dilaksanakan kedepan melalui Wadah RBI ini. Pertama Fokus pada bidang Education/Pendidikan, kedua fokus pada bidang sosial, ketiga bidang lingkungan.

Dalam beberapa bulan terakhir RBI mulai diketahui, oleh sebagian organisasi baik sifatnya sosial maupun pemerintahan ruang lingkup kabupaten ogan ilir.

RBI saat ini sedang fokus pada tujuan awal yakni menjadikan anak anak kampung citra, menjadi anak yang berahlak dan mampu menerapkan apa yang sudah di pelajari di RBI. Salah satu contoh anak anak di RBI sedang fokus menghafal Asmaul Husna / 99 nama nama Allah nanti di pertengahan Ramadhan akan di targetkan anak anak yang mengikuti pembelajaran di RBI akan mengikuti lomba menghapal asmaul husna. InsyaAllah akan ada program lanjutan yaitu membuat kampung citra RT 11 Menjadi kampung Asmaul Husna tambah Rizky, Pria asal Kabupaten OKU Selatan ini.

Saat ini RBI sedang melakukan penggalangan untuk Fasilitas Belajar di RBI, Berupa Buku anak anak, lemari/rak buku, juga ambal untuk alas belajar, juga printer untuk mempermudah mencetak pembelajaran yang akan di ajarkan setiap jadwal belajar.

RBI membuka peluang beramal untuk para generasi penerus bangsa bagi yng ingin berdonasi bisa langsung datang ke rumah belajar inspirasi RBI_ atau bis kontak langsung 0812-7412-4561.

RBI akan menjadi wadah yang memang memberikn dampak yang berkelanjutan kedepan InsyaAllah.

Facebook Comments

Check Also

Salut !!! Aksi Gila Cuma 5 Orang Anggota Gemapela Geruduk BPK Perwakilan Sumsel Untuk Periksa APBD Kabupaten Lahat Yang Di Peruntukan Penanggulangan Covid-19

Komline, Palembang-Mengenai Aksi demonstrasi Gemapela kemarin menjadi sorotan publik lantaran massa cuma berjumlah 5 orang …

%d bloggers like this: