Home / Berita Tokoh / Sandiaga Kampanye Di Nganjuk : Bantu Akses Modal Petani

Sandiaga Kampanye Di Nganjuk : Bantu Akses Modal Petani

Link Banner

Komline,Jakarta- Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi warga Nganjuk, Jawa Timur mempertegas bahwa bangsa Indonesia tidak boleh melulu impor,(8/2).

Dia mengungkapkan bahwa seyogyanya bangsa ini adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alam. Namun pada kenyataannya Indonesia masih mengandalkan produk-produk impor.

Dia mempertanyakan sikap pemerintah yang masih mengekspor bahan pokok. Apalagi para petani, yang menurutnya bisa memproduksi sendiri.

Seorang narasumber di Nganjuk yang bertemu dengan Sandi, berharap pemikiran para petani dan pemerintah untuk mengekspor bukan impor.

“maindset kita harus maindset ekspor, jangan maindset impor. Kita punya lahan pertanian yang luas, bahkan lebih luas dari dunia. Ini kan kita tinggal memasok bahan-bahan dari luar negeri. Jadi pemerintah harus tindak tegas importir itu.” kata salah satu narasumber asal Nganjuk itu.

Sementara itu, Sandiaga pun mengatakan “memang maindset kita itu maindset impor. Kita buka kalau lagi berlimpah. Panennya kenapa kita ga ekspor. Oleh karena itu, kita ekspor. Kita beri pupuk, obat-obatan dan saya punya program OKE OCE . Untuk ekspor khususnya yang berpotensi punya ekspor kita gabungin. Kita tingkatkan kualitasnya, kita bantu pemasarannya, kita juga bantu akses permodalannya. InsyaAllah kita akan maju menjadi negara pengekspor,” tutupnya.

 

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Sandi maju dalam pemilu pilpres 2019 dan dilakukan pencoblosan tanggal 17 april mendatang. Dengan visi untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih adil dan lebih makmur. Keduanya berkomitmen untuk menjadikan bangsa Indonesia yang berdikari, tanpa harus bergantung pada bangsa lain.(sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Konferensi Pers Prabowo Himbau Lembaga Survei Jangan Menggiring Opini 02 Kalah

Komline,Jakarta- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan konferensi pers terkait hasil Quick Count …