Home / Peristiwa / Satreskrim Polres OKU Berhasil Ringkus Pelaku Bongkar Ruko UB MART Baturaja

Satreskrim Polres OKU Berhasil Ringkus Pelaku Bongkar Ruko UB MART Baturaja

Link Banner Link Banner

Komline, Ogan Komering Ulu (OKU).
Seorang tersangka pelaku pencurian dengan cara membongkar ruko berhasil diringkus Satreskrim Polres OKU yang dipimpin oleh AKP Alex Andriyan S.Kom beserta Kanit Pidum , pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018.

Tersangka diamankan, berdasarkan LP.B /145/ VIII/ 2018 / spkt Oku, tgl 17 Agustus 2018 lalu.
Tersangka tersebut adalah seorang pemuda berusia 18 tahun dengan inisial BS, tercatat sebagai warga Talang Bandung, Lr. Langgar Akso, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel.

Kapolres OKU melalui Kasatreskrim AKP Alex Andriyan S.Kom menjelaskan, penangkapan tersangka ini sudah masuk tahap kedua dari tersangka sebelumnya.

” Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2018, sekitar jam 02.00 WIB, telah terjadi tidak pidana pencurian dengan pemberatan di mini market UB MART 2 Jl. Mayor Ismail, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU “, jelas AKP Alex Andriyan S.Kom.

” pada saat pelapor membuka pintu dan masuk ketoko, pelapor terkejut melihat area kasir sudah berantakan. Kemudian pelapor mengecek pintu belakang, ia melihat atap seng sudah jebol, lalu ia lanjutkan mengecek kerugian barang yang hilang. ” Ungkap AKP Alex Andriyan S.Kom.

Setelah di cek, adapun kerugian barang-barang yang telah raib tersebut yaitu berbagai merk rokok dan uang sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah). Setelah selesai mengecek dan mendata, kemudian pelapor menyampaikan kejadian tersebut ke atasannya yang dilanjutkan dengan melapor ke Polres OKU.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polres OKU terus menyelidiki serta mencari pelakunya, hingga pada hari Kamis Tanggal 11 Oktober 2018, sekitar jam17.30 WIB, tersangka yang telah sekian waktu dicari akhirnya berhasil ditangkap oleh regu buser dan unit investigator Satreskrim Polres OKU, yakni saat tersangka sedang berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.
Penangkapan tersangka tersebut dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Alex Andriyan S.Kom dan Kanit Pidum .

Tersangka di amankan dan dibawa ke Polres OKU untuk dilakukan tindak lanjut proses hukum. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHpidana.
(mara)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Apel Siaga Seluruh Pegawai PLN UP3 Lahat

Komline – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, dalam rangka menjelang Pemilu 2019 mendatang, …